Terduga Pelaku Pencurian Dua Motor Ditangkap

Kapolsek Cakranegara M Nasrullah menunjukkan tersangka dan barang bukti pencurian sepeda motor di Kelurahan Saptamarga, Cakranegara, Mataram.(Suara NTB/Polresta Mataram)

Mataram (Suara NTB) – Komplotan maling motor yang dipimpin Nuh (24) mulai rontok. Pria yang juga jadi buruan Polres Lombok Tengah ini ditangkap bersama Polsek Cakranegara. Nuh disangka mencuri dua motor sekaligus di Kelurahan Saptamarga, Cakranegara, Mataram.

Nuh ditangkap di rumahnya di Bilelando, Praya Timur, Lombok Tengah. “Dua orang temannya yang diajak beraksi masih DPO,” terang Kapolsek Cakranegara Kompol M Nasrullah Rabu, 13 Oktober 2021.

Iklan

Kawanan Nuh itu yakni SI alias DI dan IS alias LS yang dari penelusuran awal diidentifikasi berasal dari Pujut, Lombok Tengah. Kedua orang ini membantu Nuh saat beraksi. Mereka menggondol dua sepeda motor dalam satu malam.

“Dua motor ini diambil dari dalam garasi rumah. Motor saat itu dalam kondisi terkunci stangnya. Kerugian korban Rp37 juta,” urainya. Dua orang yang kabur ini masing-masing membawa motor curian dan berperan mengantarkan Nuh ke TKP.

Dari hasil pencarian, baru satu barang bukti yang disita. Yakni Honda Beat berwarna biru. Kondisi motor sudah dipreteli nomor polisinya. Motor ini belum sempat dijual ke penadah.

Meski sudah ditangkap, Nuh diserahkan penanganannya ke Polres Lombok Tengah. “Pemeriksaan dan pengembangan kasusnya di (Polres) Lombok Tengah karena dia ini juga DPO di sana,” sebutnya. Tetapi, Polsek Cakranegara tetap punya pekerjaan rumah mengejar dua anggota Nuh yang kini masih buron. (why)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional