Terbengkalai, Fasilitas Olahraga di Gerung Tak Terurus Ditumbuhi Semak Belukar

Kondisi fasilitas olahraga di Gerung ini terbengkalai, tak terurus sehingga ditumbuhi semak belukar.(Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) -Fasilitas olahraga di daerah Gerung Lombok Barat terbengkalai. Bahkan akibat tak terurus, fasilitas olahraga ini ditumbuhi semak belukar. Kondisi ini sangat memprihatinkan di tengah perlunya masyakarat ibu kota menghidupkan olahraga di saat kondisi pandemi Covid-19.

Dari pantauan Suara NTB, beberapa fasilitas lapangan basket, bulutangkis, dan lintasan lari yang berada di belakangan SMAN 2 Gerung (dulu SMA Olahraga) tampak tak terurus. Di pinggir lapangan ditumbuhi semak belukar hingga menutupi lapangan. Di fasilitas olahraga masih tersisa jaring basket. Lantai lapangan ditumbuhi lumut akibat tak pernah terpakai. Terdapat lintasan lari mengitari lapangan, kondisinya becek dan di beberapa titik berkubang.

Iklan

Kondisi ini telah terjadi sejak lama, semenjak SMA olahraga diubah menjadi SMAN 2 Gerung. Praktis fasilitas olahraga ini tak terpakai. Bahkan antara gedung sekolah dengan lapangan ini dipisahkan tembok, sehingga siswa tidak bisa memakai lapangan tersebut. Tak jauh dari fasilitas olahraga ini, terdapat GOR mini yang juga minim dimanfaatkan. GOR ini pernah dipakai untuk posko tim reaksi cepat penanganan pasien Corona. Namun saat ini GOR tersebut berhenti dipakai untuk posko.

Menanggapi kondisi fasilitas olahraga ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lobar, Maad Adnan membantah kalau fasilitas olahraga ini terbengkalai. Akibat kondisi pendemi, kata dia, menyebabkan para atlet latihan di rumah masing-masing. “Fasilitas olahraga ini bukan terbengkalai. Karena itu digunakan sebagai fasilitas latihan atlet PPLP. Karena masa pandemi, jadi latihan masing-masing di rumah,” jelasnya singkat. (her)