Tenggak Miras, Tujuh Pemuda Digelandang Pol PP Sumbawa

PEMBINAAN - Sejumlah pemuda yang kedapatan mengonsumsi Miras, diberikan pembinaan dengan melakukan olahraga push-up oleh Satpol PP Sumbawa. (Suara NTB/ind)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Sebanyak tujuh pemuda digelandang Sat Pol PP Sumbawa, Senin,  26 November 2018. Mereka diduga tengah minum minuman keras (miras) di Jembatan Samota. Dari tangan mereka, Pol PP mengamankan barang bukti berupa sebotol miras dan satu senjata tajam (sajam) berupa pisau.

Kasi Kesamaptaan Pol PP Sumbawa,  Lauren Sado kepada wartawan membenarkan hal tersebut.  Bermula dari adanya informasi masyarakat terkait adanya pemuda yang tengah minum di lokasi setempat sekitar pukul 09.30 Wita. Pihaknya langsung terjun ke lokasi dan mendapati pemuda tersebut tengah duduk di trotoar Jembatan Samota.

Iklan

“Ada informasi dari masyarakat bahwa ada beberapa pemuda minum di Jembatan Samota. Kita tindaklanjuti dan mengecek ke sana,” ujarnya.

Dijelaskannya, di lokasi pihaknya menemukan adanya satu botol miras campuran arak dan bram serta susu. Bahkan salah satu pemuda juga ada yang membawa sajam. Mereka kemudian diamankan ke Kantor Pol PP untuk didata dan diberikan pembinaan.

“Tadi mereka sudah kita bina. Kita berikan pemahaman dan masukan. Kita gojlok suruh push-up dan jungkir balik. Supaya mereka tida mengulangi lagi perbuatannya,” jelasnya.

Dari ketujuh pemuda tersebut satu diantaranya adalah siswa salah satu SMK. Sedangkan enam lainnya adalah pemuda yang berasal dari Kecamatan Utan dan Taliwang KSB. Berdasarkan keterangan mereka, miras tersebut di beli di salah satu tempat di Kelurahan Brang Biji. Untuk sementara, terhadap mereka hanya diberikan pembinaan. Namun jika masih mengulangi perbuatannya, maka akan diserahkan kepada penyidik untuk proses lanjut.

“Mereka kita berikan pembinaan dan masukan. Kita sudah berikan penjelasan apa akibat dari membawa sajam dan miras. Kalau mengulangi lagi perbuatannya mereka terpaksa kita proses dan serahkan ke penyidik,” tandasnya.

Pihaknya tetap menindaklanjuti setiap informasi masyarakat dengan melakukan pengecekan. Begitupula terhadap pelajar yang bolos pihaknya rutin melakukan patroli. (ind)