Temui TGB, Investor Arab Saudi Tertarik Investasi Wisata Halal di NTB

Mataram (suarantb.com) – Rombongan investor Arab Saudi menemui Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) di kediamannya, Senin, 27 Februari 2017. Rombongan investor Arab Saudi itu dipimpin langsung Ketua Investor Arab Saudi di Indonesia, Dr. Hassan Saeed Bugis.

Juru Bicara Pemprov NTB, H. Yusron Hadi, ST, MUM mengatakan kedatangan rombongan investor Arab Saudi itu untuk membicarakan lebih konkret  kerjasama investasi para pengusaha Arab Saudi di NTB.

Iklan

“Mereka tertarik untuk investasi di halal tourism (wisata halal). Kemudian  sektor pertanian khususnya jagung, perikanan dan juga  pertambangan,” kata Yusron.

Ia menjelaskan kehadiran Ketua Investor Arab Saudi di Indonesia yang menemui gubernur  hari ini dalam  rangka mempersiapkan kehadiran para investor Arab Saudi yang akan berkunjung ke NTB dalam waktu dekat.

“Setelah melakukan pertemuan dengan bapak gubernur mereka berkunjung ke kantor  KEK Mandalika di depan bandara internasional Lombok,” katanya.

Sementara itu, TGB  menyambut baik rencana kunjungan ini dan mengapresiasi langkah-langkah persatuan investor Arab Saudi yang  ada di Indonesia untuk  melihat dari dekat potensi NTB di berbagai bidang. Dikatakan,  Pemprov NTB  sangat welcome dengan kehadiran persatuan investor Arab Saudi di NTB.

“Tentu kita sangat senang dan dengan tangan terbuka menyambut kedatangan sekaligus hajat mereka,” tandasnya. (nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here