Tembus Semifinal Piala Soeratin U-17, NTB Siap Kalahkan Jatim

Tim sepak bola NTB, Fatahillah 354 Dompu. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Tim sepak bola NTB, Fatahillah 354 Dompu sukses mengalahkan Kalimantan Selatan (Kalsel) 2-0 di babak delapan besar Piala Soeratin U-17 Tingkat Nasional di Malang, Jawa Timur (Jatim), Rabu, 19 Februari 2020. Hasil itu meloloskan tim NTB di babak semifinal turnamen tersebut.

Di laga semifinal yang akan berlangsung di lokasi yang sama, Jumat, 21 Februari 2020 hari ini tim NTB akan berjumpa dengan tim PSKB Blitar, Jawa Timur (Jatim). Pertemuan kedua tim ini dipastikan berlangsung ketat, sebab tim NTB bertekad mengalahkan tuan rumah Jatim.

Iklan

Ketua Umum Sekolah Sepak Bola (SSB) Fatahillah 354, H. Ramadhani yang dihubungi via ponselnya, Kamis, 20 Februari 2020 mengatakan tim Fatahillah 354 Dompu yang dipimpin Kapten, Al Givarin siap tampil maksimal dalam bentrok melawan tim Jatim di semifinal nanti. Mereka ingin mengalahkan tim tuan rumah Jatim di laga pamungkas nanti.

“Meski berat hadapi tuan rumah, target tim kami (Fatahillah 354 Dompu) harus menang,” ucap Dhani yang juga ikut menyaksikan pertandingan Piala Soeratin tersebut.

Bagi tim Fatahillah, bertemu Jatim di laga semifinal nanti merupakan pertemuan pertama kalinya. Namun demikian, mereka sudah melihat kualitas permainan anak-anak Jatim. Bagi NTB, melawan tuan rumah Jatim akan menjadi pertarungan yang berat untuk memastikan tiket final.

Meski berat, namun mereka tidak patah semangat. Pasalnya, mereka sudah punya kepercayaan diri yang tinggi menghadapi tuan rumah tersebut. Dengan modal kemenangan di babak penyisihan Grup C dan unggul atas Kalsel 2-0 mereka optimis bisa mengalahkan Jatim.

“Pemain Fatahillah punya semangat yang tinggi untuk mengalahkan Jatim. Setelah berhasil kalahkan Kalsel 2-0, mereka lebih optimis menghadapi pertandingan babak semifinal,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, tim NTB berhasil mengalahkan tim Kalsel 2-0 di babak delapan besar. Bagi Fatahillah kemenangan atas Kalsel sangat memuaskan, karena pada babak penyisihan Grup C, kedua tim ini sempat bertemu dengan skor seri 1-1. Namun akhirnya Tim Fatahillah unggul nilai pada babak tersebut. Gol pertama dicetak oleh Al Givarin pada menit ke 10 berkat umpan matang dari Faridhal. Sedangkan gol kedua lewat tendangan mulus Rahman.

Bagi Fatahillah kemenangan mereka atas Kalsel cukup dramatis karena satu pemain mereka Rahman mendapatkan kartu merah pada menit ke 30. Meski bermain dengan sepuluh pemain anak-anak Fatahillah tidak mengenal lelah dan hasilnya mereka berhasil mempertahankan keunggulan 2-0. (fan)