Tekan Stunting, Wabup Sumbawa Dukung Keberadaan P2L

Wabup Sumbawa, Dewi Noviany, saat mengunjungi P2L di kecamatan Moyo Hulu, Jumat (27/8).(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) -Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd, mendukung keberadaan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L). Yang diharapkan sebagai salah satu upaya menekan dan menurunkan stunting di daerah ini.

Hal itu disampaikannya, saat mengunjungi lokasi P2L di desa Sebasang Ketanga dan Marga Karya kecamatan Moyo Hulu, Jumat, 27 Agustus 2021. Bersama Kepala Dinas Pangan Ir. Syafruddin Nur dan Camat Moyo Hulu. P2L, merupakan program pengembangan model rumah pangan yang dibangun dalam suatu kawasan, baik dusun, desa, ataupun kecamatan. Dengan prinsip pemanfaatan pekarangan yang ramah lingkungan. Dihajatkan untuk pemenuhan kebutuhan pangan dan gizi keluarga. Melalui penyediaan aneka sayur dan buah serta sumber protein hewani.

Iklan

Disamping itu, pembangunan P2L diharapkan mampu meningkatkan pendapatan keluarga. Sehingga dapat mengurangi biaya untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Serta meningkatkan biaya untuk pendidikan. P2L juga dimaksudkan untuk membudayakan masyarakat mengonsumsi makanan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

Wakil Bupati berharap, semua desa memiliki Pekarangan Pangan Lestari untuk pemenuhan gizi keluarga. Serta untuk meningkatkan kualitas hidup. Terutama bagi anak-anak sebagai generasi penerus. “Selain itu, keberadaan P2L juga diharapkan menjadi salah satu upaya untuk menekan dan menurunkan angka stunting,” tukasnya. (arn)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional