Targetkan Enam Kursi, PDI Perjuangan Loteng Rapatkan Barisan

Praya (Suara NTB) – Berbagai persiapan terus dilakukan sejumlah partai politik (parpol) yang akan di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) jelang gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB serta Pemilu legilatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang. Tidak terkecuali PDI Perjuangan. Partai pemerintah ini kini terus mematangkan strategi untuk bisa memenangi pesta demokrasi yang sudah menanti tersebut.

Sebagai langkah awal DPC PDI Perjuangan Loteng mulai merapatkan barisan dengan menggelar rapat kerja daerah (rakerda) serta melantik koordinator saksi di semua desa di Loteng, Senin, 14 Mei 2018. “Ini (Rakercab dan pelantikan koodinator saksi tingkat desa,red) upaya persiapan awal kita. Dalam menghadapi sejumlah agenda politik yang akan datang,” tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Loteng, Suhaimi, S.H., kepada wartawan.

Iklan

Ia menjelaskan, gelaran Pilkada NTB merupakan agenda politik yang paling dekat yang akan dihadapi, sehingga pihaknya memandang perlu untuk mempersiapkan diri dan merapatkan barisan.

Disinggung target pada Pemilu legislatif 2019 mendatang, Suhaimi menegaskan, PDI Perjuangan sudah memetakan target enam kursi di DPRD Loteng. Artinya, semua daerah pemilihan (dapil) di Loteng memiliki satu wakil di DPRD Loteng. Tidak seperti sekarang ini, PDI Perjuangan hanya memiliki dua wakil di DPRD Loteng.

Untuk itulah, mulai sekarang ini persiapan dan konsolidasi partai sudah dilakukan DPC PDI Perjuangan Loteng di semua jenjang dan tingkatan. “Untuk suara nasional, DPC PDI Perjuangan Loteng menargetkan bisa menyumbang 20 sampai 25 ribu suara,” janjinya. (kir)