Target Tuntas Pekan Ini, 26 Ribu Siswa di Loteng Mulai Divaksin

Vaksinasi dengan sasaran siswa mulai berjalan di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dengan sasaran 26.004 siswa. (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) sepekan terakhir mulai melakukan vaksinasi bagi siswa di daerah ini dengan sasaran sebanyak 26.004 siswa berusia di atas 12 tahun. Vaksinasi bagi siswa ditargetkan tuntas pekan ini. Demikian diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Loteng, Drs. H. L. Muliawan, kepada Suara NTB, Senin, 20 September 2021.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim vaksinasi di semua puskesmas di seluruh kecamatan untuk mulai melakukan vaksinasi bagi siswa, khususnya siswa SMP yang ada di wilayah kerjanya masing-masing. Dan, saat ini tim vaksinasi sudah mulai turun melakukan vaksinasi.

Iklan

“Sebenarnya target kita pekan ini vaksinasi bagi siswa akan dimulai. Tapi nyatanya tim vaksinasi sudah mulai turun melakukan vaksinasi sejak pekan kemarin,” terangnya.

Ke depan sesuai arahan dari pemerintah pusat, vaksinasi bakal menjadi persyaratan bagi siswa di daerah ini untuk bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Termasuk untuk mengikuti ujian di sekolah. “Untuk pelaksanaan vaksinasinya kita mengikuti jadwal dari masing-masing puskesmas,” lanjutnya.

Ia menegaskan, vaksinasi bagi satuan pendidikan memang menjadi prioritas. Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar agar bisa berjalan lancar. Dengan begitu, potensi penyebaran Covid-19 di kalangan siswa maupun lingkungan sekolah bisa diantisipasi sejak awal.

Muliawan mengaku kalau respons terhadap program percepatan vaksinasi kepada siswa cukup baik, sehingga pihaknya yakin vaksinasi kepada siswa bisa cepat tuntas. Apalagi saat ini tengah ada upaya percepatan vaksinasi di Loteng. Guna mengejar target cakupan vaksinasi sebesar minimal 70 persen hingga awal bulan Oktober mendatang.

Pemkab Loteng mengerahkan sebanyak 150 tim vaksinasi. Termasuk di dalamnya tim vaksinasi dari kepolisian dan TNI. Termasuk juga tim vaksinasi Pemprov NTB. “Saat inikan sedang akan program percepatan vaksinasi bagi warga Loteng. Termasuk sasaranya siswa-siswa yang berusia 12 tahun ke atas,” tandas Muliawan. (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional