Target Satu Emas di Muay Thai Kandas

Ardiansyah. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Impian NTB mendulang satu medali emas di cabang olahraga muay thai kandas. Atlet muay Thai NTB, Ardiansyah belum mampu memberikan hasil manis di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Kluster Jayapura 2021.

Peraih medali emas Pra-PON 2019 itu harus angkat koper lebih awal usai dikalahkan tuan rumah Papua, Rahmad Rizal Gozali di laga penyisihan kelas 63,5 Kilogram (Kg) putra, Selasa, 28 September 2021.

Iklan

Ardiansyah menjadi satu-satunya wakil NTB yang tampil di cabang olahraga muay thai PON XX di Papua tahun 2021. Pasalnya, ia satu-satunya atlet NTB yang sukses meraih medali emas di cabang olahraga asal Thailand itu.

KONI NTB menargetkan Ardiansyah mendulang satu medali emas lewat cabor muay thai di ajang multi event nasional setelah melihat hasil Pra-PON  tahun 2019. Dimana atlet asal Kabupaten Dompu itu sukses meraih medali emas di pra kualifikasi PON.

Sayangnya, impian NTB meraih medali emas lewat cabang olahraga muai thai harus terkubur. Ardiansyah kalah angka  atas Rahmad Rizal Gozali yang merupakan atlet asal Papua.

Pelatih Muay Thai NTB, Indra Gunawan yang dimintai tanggapannya  belum bisa berkomentar.  Meski demikian ia mengakui bila atlet kesayangannya, Ardiansyah tak bisa melanjutkan pertandingan karena kalah di babak penyisihan. “Ardiansyah kalah. Saya ndak bisa bicara, tanya pak Bowo atau pak Andy (Pengurus KONI NTB-red),” ujarnya.

Wakil Ketua Kontingen Kluster Kabupaten Jayapura, Baiq Eloq Megawati yang dikonfirmasi Suara NTB mengatakan bahwa penampilan Ardiansyah di event tersebut tidak sesuai ekspetasi mereka. Ardiansyah yang diharapkan bisa menang KO atas Papua justru tidak banyak menyerang. Sehingga Ardiansyah harus puas dengan hasil tersebut.

“Tadi evaluasi Satgas KONI NTB  serangan Ardian memang kurang. Harapan kami Ardian menang KO, karena susah untuk menang lawan tuan rumah,” ujarnya. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional