Tanjung Aan, Pantai yang Indah untuk Liburan Keluarga

Praya (Suara NTB) – Pantai Tanjung Aan merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Pantai ini kerapkali menjadi tujuan wisatawan yang berkunjung ke kawasan Mandalika, selain Pantai Kuta dan Pantai Seger. Ini merupakan destinasi yang indah untuk liburan bersama keluarga.

Pantai dengan pemandangan eksotis ini memberikan kesan yang menarik. Karena bukan hanya panorama yang indah, namun airnya juga jernih. Tidak sedikit pula wisatawan yang datang menghabiskan waktu untuk berenang, berselancara ataupun sekedar mengambil gambar. Karena momen di pantai ini sangat sayang untuk tidak diabadikan.

Iklan

“Setiap kali saya ke sini pasti sama keluarga. Biasanya keluarga bawa makanan dan kita makan bersama, setelah itu kita mandi di pantai,” kata wisatawan asal Kota Mataram, Ririn, Minggu, 11 Maret 2018.

Ia mengatakan bahwa ini merupakan hal yang sangat menarik untuk dilakukan bersama keluarga. Sebab pantai ini juga cukup bersahabat dengan suasananya yang menyenangkan. Selain itu airnya juga bersih dan pasirnya seperti merica.

Pantai ini membentuk setengah lingkaran dan berkelok serta dikelilingi oleh bukit-bukit. Sehingga keindahan menjadi lebih lengkap, sebab kombinasi antara pantai dan bukit sangat indah dipandang.

Salah satu keunikan lain dari pantai ini yaitu butiran pasir yang lebih besar daripada pasir pantai pada umumnya. Pasir berbentuk seperti merica ini menjadi saya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sebab ketika wisatawan menyusuri pantai tanpa menggunakan alas kaki, wisatawan akan diberikan sensasi yang berbeda.

“Bisa fotoan ramai-ramai dengan latar pantai yang bagus ini,” ujarnya.

Pantai ini juga merupakan salah satu pantai favorit bagi peselancar. Ombaknya yang terbilang cukup besar menjadikan wistawan menjadikannya sebagai spot unggulan untuk berselancar. Terlihat beberapa peselancar tengah bermain dengan cantik menggunakan papan yang banyak disewakan oleh masyarakat setempat.

Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Tanjung Aan, wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 5 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 10 ribu untuk roda empat. Ketika memasuki area sekitar pantai, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan alam dan beberapa fasilitas destinasi yang telah dibuat. Misalnya brugak (gazebo), ayunan dan lain-lain.

Selain itu, tersedia pula jasa untuk mengantar wisatawan ke destinasi lain menggunakan perahu. Misalnya ke Pantai Batu Payung. Hanya dengan Rp 100 ribu, wisatawan akan diantar berkeliling beberapa pulau kecil yang ada di sekitar Tanjung Aan.

“Pas baru datang itu sudah ada yang nawarin jasanya untuk mengantar ke pantai atau pulau lain,” ujarnya.

Setelah itu, wisatawan juga bisa naik di bukit kecil yang ada di Pantai Tanjung Aan. Di bukit ini biasanya wisatawan menghabiskan waktu untuk mengambil gambar. Sebab panorama Pantai Tanjung Aan secara keseluruhan dapat dilihat dari puncak bukit dengan ketinggian enam meter ini. (lin)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional