Tangis Bahagia Ibu Nuril Ketika Dialihkan Jadi Tahanan Kota

Mataram (suarantb.com) – Suasana mulai berubah menjelang berakhirnya persidangan terdakwa kasus dugaan pelanggaran UU ITE, Baiq Nuril Maknun di Pengadilan Negeri (PN) Mataram, Rabu, 31 Mei 2017. Para keluarga dan relawan #SaveIbuNuril tak kuasa menahan tangis. Mereka berpelukan sambil mengucap syukur.

Ada juga dari mereka yang meneriakkan takbir sebagai ungkapan rasa syukur. Mereka baru saja mendengar kabar bahwa Ibu Nuril dialihkan status penahanannya dari tahanan rutan menjadi tahanan kota.

Iklan

Tidak berlebihan, sudah kurang lebih 2 bulan Ibu Nuril berpisah dengan keluarganya. Perkara yang menjerat Ibu Nuril menyebabkannya terpaksa mendekam di balik jeruji besi. Suami dan anaknya harus ditinggalkan. Bahkan ia tak bisa menjalankan puasa pertama bersama keluarganya.

Di antara mereka yang menangis bahagia, ada yang mengatakan bahwa usaha yang dilakukan tim relawan #SaveIbuNuril tidak sia-sia. Tak bisa dipungkiri relawan terus mengupayakan pembebasan Ibu Nuril melalui upaya hukum. Relawan #SaveIbuNuril sudah menggalang dukungan dari berbagai pihak agar Ibu Nuril dibebaskan.

Usai persidangan, Ibu Nuril berjalan menuju ruang tahanan sambil menangis bahagia. Ia tak bisa mengungkapkan kebahagiaannya dengan kata-kata. Sesampainya di ruang tahanan ia menelpon seseorang yang belakangan diketahui adalah ibunya.

Usai menelpon, Ibu Nuril tak henti-hentinya mengucapkan syukur. Ia mengungkapkan kerinduannya kepada Ibunya.
“Ndak pernah ketemu sama ibu. Ndak pernah ketemu sama orang tua,” kata Nuril tersedu-sedu.

Ia kemudian menuturkan kerinduannya membangunkan anak dan suaminya untuk sahur. Untuk mengobati kerinduannya, ia mengaku selalu menelepon anaknya saat sahur dari rutan.

“Tadi pagi aja kasian saya telepon dia belum bangun sahur. Saya telepon dia, belum (sahur) dia katanya. Apalagi sekarang mamiknya lagi sakit,” ungkap Nuril.

Sambil menangis Ibu Nuril tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga ia akhirnya bisa kembali ke rumah. (bur)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional