Tanggapi Tuntutan Petani Bawang, Bupati akan Temui Menteri

Petani mendengarkan penyampaikan Bupati Bima terkait merosotnya harga bawang merah di kantor Bupati Bima, Kamis, 18 November 2021.(Suara NTB/Uki)

Bima (Suara NTB) – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE mengaku akan menemui Menteri Perdagangan (Mendag) di Jakarta untuk menyampaikan secara langsung persoalan merosotnya harga bawang merah Bima.

Hal itu disampaikannya dan didampingi Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer saat menemui ribuan petani yang mendatangi kantor Bupati setempat mendesak agar harga bawang merah yang merugikan petani bisa stabil, di kantor Bupati Bima, Kamis, 18 November 2021.

Iklan

“Dalam waktu dekat ini,  kami akan menemui langsung Mendag untuk menyampaikan langsung tuntutan petani bawang merah hari ini,” katanya.

Selain itu, Bupati meminta warga yang tergabung dalam kelompok tani (poktan) agar melaporkan ke pihaknya apabila menemukan pengecer dan distributor yang menjual pupuk subsidi diluar ketentuan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Kalau ada pengecer yang menjual pupuk subsidi yang melebihi HET segera laporkan ke kami agar diberikan tindakan tegas,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Bima juga menandatangani surat tuntutan petani bawang merah yang berisi stabilkan harga bawang merah, dan pestisida hingga mengoptimalkan pengawasan pupuk subsidi. Ribuan petani yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Petani bawang merah ramai-ramai mendatangi kantor Bupati Bima yang terletak di jalan lintas Bima-Sumbawa, Godo Kecamatan Woha pada Kamis, 18 November 2021. (uki)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional