Tanding Uji Coba, Vamos Mataram Ungguli Tim Malaysia

Mataram (suarantb.com) – Pertandingan uji coba antara tim futsal asal Mataram, Vamos Mataram dengan tim KPT-IIUM Mustangs Malaysia, menghasilkan kemenangan Vamos dengan skor 5:4. Demikian pantauan suarantb.com di GOR Turida, Jumat, 5 Agustus 2016.

Pertandingan yang berlangsung sengit itu menarik banyak penonton. Karena kedua tim berkali-kali hampir menjebol gawang lawan. Pada babak pertama, kedua tim berhasil menjebol gawang lawan dengan skor satu sama.

Pada babak kedua, baru satu menit pertandingan berjalan, Vamos sudah berhasil menembakkan satu gol ke gawang Mustangs. Disusul dengan gol ketiga pada menit keempat. Gol kedua Mustangs diperoleh pada menit keenam.

Suara teriakan penonton pendukung tim tuan rumah semakin riuh pada menit-menit terakhir pertandingan. Pada menit keempat belas, Vamos berhasil menambah gol keempat. Disusul Mustangs yang menambah dua gol di menit kelima belas dan enam belas. Pada detik-detik terakhir pertandingan, Vamos berhasil mencetak gol ke gawang Mustangs. Sehingga pertandingan uji coba ini berakhir dengan skor 5:4.

Kendati timnya berhasil menang, pelatih Vamos, Bonsu Hasibuan mengatakan belum puas dengan hasil pertandingan. Ia berharap hasil yang lebih bagus dari pertandingan ini.

“Sebagai tim tuan rumah, saya mengharapkan hasil yang lebih bagus dari ini. Tetapi, kami juga belum bisa maksimal karena enam pemain andalan kami tidak bisa ikut bertanding. Mereka terpilih untuk ikut seleksi timnas futsal,” jelasnya.

Bonsu menyampaikan saat ini timnya sedang mencari tambahan pemain untuk mengikuti Gubernur Cup. “Kami sekarang ada sembilan pemain, tidak mungkin bisa bertanding dengan pemain segitu,” terangnya.

Senada dengan Bonsu, Pelatih tim KPT-IIUM Mustangs, Wan Suratman Adnan Bin Wan Roslee juga menyatakan ketidakpuasannya. “Saya kurang puas dengan hasilnya. Tetapi, memang kami tidak melakukan persiapan yang cukup untuk pertandingan ini, kami hanya persiapan tiga hari,” terangnya.

Semua pemain disebutkan Wan ialah berasal dari kalangan mahasiswa. Karena kesibukan masing-masing, mereka sulit mengatur jadwal latihan. Ketika disinggung mengenai alasannya mengikuti Piala Gubernur Cup, Wan Suratman mengaku ia ingin agar timnya bisa menjajal kemampuan dengan tim lain.

“Saya ingin tim ini bisa tanding dengan tim lain. Karena saat ini, turnamen futsal di Malaysia sedang vakum. Makanya kami ikut disini,” ungkapnya. (ros)