Tamu MotoGP Disiapkan Perlindungan Lakalantas

Emil Latif. (Suara NTB/bul)

Giri Menang (Suara NTB) – Perusahaan asuransi sosial milik pemerintah, PT. Jasa Raharja (Persero) turut mempersiapkan suksesi penyelenggaraan event internasional MotoGP yang akan berlangsung Maret nanti di Sirkuit Mandalika. Sesuai tupoksinya, Jasa Raharja menyiapkan perlindungan dari risiko kecelakaan lalu lintas yang mungkin terjadi kepada tamu-tamu yang menonton balap motor paling bergengsi ini.

Kepala Cabang Jasa Raharja Wilayah NTB, Emil Latif ditemui di Lombok Barat mengatakan, pihaknya tetap berkoordinasi dengan para stakeholdersnya terkait untuk melakukan penanganan jika terjadi kecelakaan. “SOPnya sudah ada untuk memberikan penanganan jika terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan. Baik laut, darat dan udara,” ujarnya.

Iklan

Kendati demikian, juga bersama seluruh stakeholders, harus diantisipasi kemungkinan-kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Jasa Raharja, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menyiapkan skenario penanganan terhadap korban lakalantas. “Kita sudah bekerjasama dengan seluruh rumah sakit. Jika terjadi sesuatu, langsung tertangani. Dalam dua jam jika terjadi kecelakaan, sudah bisa ditangani,” jelas Emil.

Jika akibat kecelakaan mengakibatkan korban meninggal dunia, dalam 24 jam, Jasa Raharja sudah menyalurkan santunannya. Untuk mendapatkan fasilitas-fasilitas tersebut, Emil mengharpkan, seluruh moda transportasi yang masuk ke NTB, dengan membawa penumpang, harapannya sudah dipastikan membayar iuran wajibnya.

“Untuk angkutan darat yang masuk. Kita harapkan supaya sudah membayar iuran wajib. Sehingga pengemudi, beserta penumpangnya mendapatkan jaminan atau santunan jika terjadi kecelakaan. Kita sama-sama berharap memberikan yang terbaik agar tidak memberikan kesan yang tidak baik bagi kita semua sebagai tuan rumah,” demikian Emil. (bul)

Advertisement