Taman Sangkareang Dibanjiri Pemburu Pokemon

Mataram (suarantb.com) – Kehebohan permainan Pokemon Go yang terjadi di seluruh dunia juga menjangkiti remaja di Kota Mataram. Berdasarkan pantauan suarantb.com, Sabtu, 16 Juli 2016 malam, Taman Sangkareang dibanjiri oleh para pemburu Pokemon.

Permainan ini memang sedikit berbeda dengan permainan lainnya. Pemain Pokemon Go tak hanya duduk bermain lewat gawai, seperti jenis permainan daring lainnya. Namun, mereka juga harus berkeliling dari satu tempat ke tempat lain untuk mengumpulkan Pokemon.

Iklan

Salah seorang pengunjung Sangkareang, Dela, mengatakan memilih berburu Pokemon di Sangkareang, karena banyak Pokestop. “Saya memilih main di sini karena di sini ada banyak Pokestop. Pokestop adalah tempat pemberhentian para pemburu Pokemon, dimana kita bisa mendapatkan barang secara gratis. Seperti, Pokeball (bola Pokemon), telur Pokemon, dan lain-lain,” jelasnya.

Selain Pokestop, alasan para pemburu Pokemon ini datang ke Sangkareang karena banyak Pokemon yang muncul. Demikian disampaikan pemain Pokemon Go lainnya, Sangga.

“Disini ada banyak Pokemon yang muncul, karena banyak yang menggunakan lure module buat manggil Pokemon,” akunya.

Permainan Pokemon Go yang dirilis pertama kali di Amerika awal Juli lalu ini, memang sedang digandrungi masyarakat dunia. Permainan ini sangat ditunggu pecinta Pokemon, karena pemain bisa mengumpulkan Pokemon dan melakukan tanding antar pemilik Pokemon.

Sangga juga mengaku, ia bermain permainan ini karena menyukai kartun Pokemon.
Di sejumlah negara, demam Pokemon Go ini juga kerap membawa dampak negatif. Salah satunya adalah fenomena orang yang sampai mengalami kecelakaan di jalan raya karena keasyikan dengan permainan ini dan tak menyadari adanya bahaya di jalan.

Disinggung mengenai dampak negatif permainan Pokemon, Sangga mengaku ia belum pernah mendengar kasus kecelakaan serupa terjadi di Mataram. “Kalau sampai kecelakaan di jalan raya saya belum pernah dengar, tetapi kalau tersandung saat berburu Pokemon sih sering,” ucapnya sambil tertawa. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here