Taklukan Riau, NTB Pimpin Grup C di Piala Soeratin U-17

Tim sepak bola Fatahillah 354 Dompu yang mewakili NTB di Piala Soeratin U-17 di Malang, Jawa Timur. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Penampilan tim sepak bola Fatahillah 354 Dompu-NTB di laga penentu juara Grup C Piala Soeratin Usia-17 Tingkat Nasional di Stadion Universitas Muhammadiyah (Unmu), Malang, Jawa Timur (Jatim), Jumat, 14 Februari 2020 benar-benar memuaskan. Tim kebanggaan NTB itu berhasil menaklukkan tim Riau dengan kemenangan tanpa balas 2-0.

Kemenangan dua gol tim Fatahillah 354 Dompu dipersembahkan oleh Kapten Al Givarin. Hasil dua gol yang dicetak sang Kapten tim tersebut membawa tim Fatahillah 354 Dompu tampil sebagai juara Grup C event tersebut. Hasil tersebut juga meloloskan tim Fatahillah ke babak 16 besar.

Iklan

Sementara, tim Perseban Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) yang sebelumnya menempati juara Grup bergeser turun diperingkat kedua setelah ditahan Imbang tim Kalteng 1-1 di pertandingan hari yang sama event tersebut.

“Tim Fatahillah 354 tampil sebagai juara Grup C setelah berhasil kalahkan tim Riau 2-0,” ucap Ketua Umum Sekolah Sepak Bola Fatahillah 354 kepada Suara NTB, via ponselnya, Jumat, 14 Februari 2020.

Kemenangan anak-anak Fatahillah 354 Dompu atas Riau 2-0 akhirnya berhasil menggeser posisi Fatahillah naik ke posisi juara Grup C, sebab hasil kemenangan itu membuat poin Fatahillah bertambah.

Sementara itu, tim Kalsel yang sebelumnya menempati posisi juara Grup C turun di peringkat runner-up. Pasalnya di laga antara tim Kalsel dengan Kalteng di hari yang sama berakhir imbang 1-1.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pertandingan sepak bola Piala Soeratin Usia -17 melibatkan 33 provinsi di Indonesia. Pertandingan tersebut di bagi menjadi delapan Grup, NTB yang diwakili Fatahillah 354 berada di Grup C bersama Kalsel, Kalteng dan Riau.

Hasilnya, terpilih dua tim yang lolos ke babak 16 besar, yakni NTB sebagai juara Grup dan Kalsel diposisi runner-up. Sementara Riau dan Kalteng harus angkat koper lebih dulu, karena gagal meraih poin penuh.

Di laga penyisihan Grup C, NTB yang tampil di tiga laga meraih 7 poin. Hasil 7 poin itu diraih setelah NTB unggul atas Kalteng 2-1, imbang atas Kalsel dan terakhir unggul 2-0 atas Riau. Sementara Kalsel yang meraih posisi runner-up meraih 5 poin. (fan)