Taklukan Kalbar 4-2, NTB Mantapkan Tiket ke Semifinal

Sejumlah pendukung menyaksikan tim futsal asal daerahnya yang bertanding pada babak penyisihan grup Futsal PON Papua di Gor Futsal SP 2, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa, 28 September 2021.(ant/bali post)

Mataram (Suara NTB) – Tim Futsal NTB akhirnya berhasil menaklukan tim Kalimantan Barat (Kalbar) dengan skor 4-2 di laga ketiga babak penyisihan Group A, yang berlangsung di GOR Futsal SP 2 Mimika, Selasa, 28 September 2021. Hasil manis ini memantapkan posisi NTB sebagai runner-up Grup A dengan mengantongi enam poin, sementara posisi puncak kelasemen masih diduduki tuan rumah Papua dengan mengoleksi sembilan poin.

Pertarungan tim NTB dengan Kalbar di laga pamungkas itu berlangsung sengit, pasalnya skor pertandingan di dua babak sempat imbang. NTB  unggul 1-0  di awal babak lewat sentakan kaki M Wahyu Hidayat yang berdiri tepat dipinggir gawang lawan. Dan skor 1-0 untuk kemenangan NTB.

Iklan

Skor pertandingan di babak awal tidak berubah, meskipun masing-masing tim mendapatkan peluang untuk mencetak gol di babak awal. Sehingga  NTB tetap unggul 1-0 di babak awal.

Usai turun minum dan memulai babak kedua, tim Kalbar terus bermain menekan namun demikian beberapa peluang Kalbar selalu berhasil dikandaskan sosok M. Wildan, penjaga gawang tim NTB. Anak-anak NTB juga sempat menyerang balik namun belum merubah skor.

Anak-anak Kalbar tak putus asa menyerang. Tepatnya di menit ke 29 dan ke 30, tim Kalbar akhirnya mampu menyarangkan dua gol langsung ke gawang NTB lewat penampilan brilian Samuel Eko Putra Tampubolon. Sehingga skor berbalik menjadi 1-2 atas kemenangan tim Kalbar.

Tidak mau patah semangat, pemain NTB terus bangkit dan makin agresif  menyerang guna mengejar ketertinggalannya. Hingga memasuki menit ke 31, tim NTB berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 2-2 lewat kaki Ardian Kaspari. Permainan tim NTB makin hidup, skema tekanan di lini pertahanan lawan terus dilancarkan.

Pertahanan tim Kalbar pun  dibuat rapuh oleh anak-anak NTB. Hasilnya di menit ke 36, tim NTB sukses menambah kedudukan menjadi 3-2 lewat tendangan Romi Humadri. Tidak berhenti sampai disitu, menjelang menit terakhir kaki Romi kembali menjebol gawang tim Kalbar dan kemenangan NTB bertambah menjadi 4-2. Hingga wasit meniup peluit panjang, NTB menutup kemenangan dengan skor 4-2.

Pelatih Futsal NTB, Achmad Fauzan Azim, mengatakan kemenangan tim NTB 4-2 atas Kalbar memperkokoh posisi NTB di runner up Grup A.  Dalam hal ini NTB masih menyisakan satu kali pertandingan lagi untuk meraih hasil maksimal. Mereka hanya butuh hasil imbang  saat berhadapan dengan Sumatera Utara (Sumut) agar bisa lolos ke babak semifinal. Namun demikian Fauzan menginginkan timnya bisa meraih kemenangan penuh guna meraih hasil maksimal.

“Tiket semifinal sudah didepan mata. Tinggal kita melawan tim Sumut. Untuk lolos ke babak semifinal kita butuh hasil imbang saja. Tapi saya menginginkan tim kita menang melawan Sumut,” ucap Fauzan. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional