Tak Terikat Koalisi Biru, Nasdem Tetap Dukung Mo-Novi

H. Asaat Abdullah. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Partai Nasdem memastikan diri tetap pada komitmen awal untuk memberikan dukungan kepada pasangan H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Mo-Novi) di Pilkada Kabupaten Sumbawa 2020 mendatang. Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Sumbawa, H. Asaat Abdullah saat di konfirmasi di ruang kerja komisi IV DPRD NTB.

“Sampai hari ini itu belum ada perubahan. Kami tetap komit untuk Mo-Novi di Pilkada Sumbawa,” tegasnya.

Iklan

Hal ini ditegaskan Asat lantaran beredarnya rumor bahwa Nasdem akan menarik diri dari barisan parpol koalisi pendukung pasangan Mo-Novi. Mengingat Nasdem terikat dengan komitmen koalisi biru yang akan dibangun di tujuh kabupaten/kota termasuk Sumbawa.

Menurut Asaat, sebagai bentuk keseriusannya, ia mengaku pihaknya bersama parpol lainnya yang berada pada barisan koalisi Mo-Novi tetap intens melakukan komunikasi. Bahkan, katanya, belum lama ini juga telah dilaksanakan pertemuan khusus dan duduk bersama membahas strategi pemenangan.

“Kami tidak akan goyah. Makanya itu, pertemuan yang di Perate, Kabupaten Sumbawa belum lama ini juga dalam rangka menguatkan komitmen bersama. Termasuk menepis isu-isu tadi,” tegasnya.

Disampaikan anggota DPRD NTB Dapil V Sumbawa-KSB itu, bahwa pihaknya juga menepis segala isu yang berhembus bahwa Nasdem akan melaksanakan “bongkar pasang” calon yang akan mereka dukung. “Kita itu, kalau sudah A ya A,” tegasnya.

Terkait SK dukungan, Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD NTB itu juga memperkirakan, surat keputusan (SK) DPP Nasdem dalam waktu dekat ini akan keluar. Dan dipastikan, akan jatuh pada pasangan Mo-Novi.

“SK Nasdem dipastikan untuk Mo-Novi. Hanya saja, faktor kondisi yang tidak memungkinkan. Tapi kan sekarang kondisi sudah mulai membaik. Diperkirakan dalam bulan (Juni) ini SK Nasdem akan ke luar, dan itu buat Mo-Novi,” pungkasnya. (ndi)