Tak Punya BPJS, Warga Mataram Bisa Gunakan Prokes untuk Berobat

Calon Walikota Mataram, H. Lalu Makmur Said dan Calon Wakil Walikota Mataram, Badruttamam Ahda. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Calon Walikota Mataram, Ir. H. Lalu Makmur Said menjamin kemajuan Kota Mataram melalui Prokes (Program Kesehatan, Ekonomi dan Sosial). Dalam program tersebut, ada tiga bidang yang akan menjadi prioritas pembangunan untuk kesejahteraan Kota Mataram. Antara lain: Kesehatan, Ekonomi dan Sosial.

Mantan Sekda Kota Mataram tersebut menjelaskan, ketiga bidang itulah (Kesehatan, Ekonomi dan Sosial) yang memang penting untuk menjadi sorotan.

Iklan

“Masyarakat harus mendapatkan jaminan kesehatan, kepastian ekonomi, dan generasi untuk masa depan harus difasilitasi dengan serius. Semuanya harus disorot secara adil,” kata sosok murah senyum itu, dalam sebuah kesempatan di Mataram Sabtu, 3 Oktober 2020.

Perlu diketahui, Prokes akan memberikan fasilitas kesehatan dengan kualitas tinggi bagi masyarakat yang tidak memiliki BPJS. Ini akan berlaku bagi semua golongan tanpa memandang kelas sosial.

Sementara dari bidang ekonomi, Prokes dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sumber bantuan modal tanpa jaminan untuk mengembangkan usaha seperti UMKM, pedagang, pengrajin, serta komunitas usaha lainnya.

Sedangkan untuk bidang sosial, Prokes akan memastikan bahwa semua generasi masa depan (SD/SMP atau sederajat) di Kota Mataram, terlebih bagi yang kurang mampu, akan mendapatkan pendidikan gratis beserta fasilitas-fasilitas yang dapat menunjang proses belajar di sekolah (seragam, tas, sepatu, alat-alat tulis dan buku, dll).

“Dari kesehatan, ekonomi sampai sosial dan pendidikan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi soal biaya. Insya Allah, semuanya akan terbantu dengan Prokes,” tegas Calon Walikota Mataram tersebut.

Calon Wakil Walikota Mataram, Badruttamam Ahda, LC menambahkan, bahwa Prokes telah melewati hasil kajian yang panjang dan serius dengan ditambah hasil pengamatan Ir. H. Lalu Makmur Said yang telah berpengalaman menjadi Sekda Kota Mataram selama belasan tahun. Bagi calon pemimpin muda tersebut, Prokes adalah kemajuan besar untuk Kota Mataram.

“Prokes adalah kemajuan besar untuk Kota Mataram. Ini sudah kita kaji secara serius dan mendalam, terlebih lagi berkat pengalamannya Pak Makmur,” ungkap pemuda lulusan Al-Azhar Kairo-Mesir tersebut.

Badruttamam Ahda, LC juga bercerita, bagaimana selama proses kampanye, masyarakat selalu antusias mengetahui tentang Prokes.

“Insyaallah ini adalah program yang tepat. Masyarakat selalu antusias mengetahui tentang Prokes dan alhamdulillah ikhtiar ini juga diapresiasi dengan baik,” pungkasnya sembari memberikan senyum. (tim)

Advertisement ucapan idul fitri ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional