Tak Minat Maju Pilkada NTB, Senator Ini Pilih Fokus di DPD RI

Mataram (suarantb.com) – Kendati namanya juga digadang-gadang masuk dalam bursa pencalonan Pilkada NTB mendatang, namun senator Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi mengaku tak minat maju dalam kontestasi politik lima tahunan itu. Diyah memilih fokus menjalani tugasnya sebagai wakil NTB di DPD RI.

“Saya masih diperlukan di DPD RI,” ujarnya, Selasa, 21 Februari 2017 ditemui di sela pertemuannya dengan Wakil Walikota Mataram.
Jika pun kemudian ada partai politik yang mendukungnya maju dalam Pilkada NTB, ia dengan tegas akan menolak. Diyah mengungkapkan pernah mendapat pesan singkat dari seseorang yang mengaku dari partai tertentu. Namun pesan singkat itu ia abaikan.

Iklan

“Ada satu partai SMS ke saya. Saya enggak minat, juga saya abaikan,” cetusnya.

Ia pun merendah bahwa masih banyak tokoh perempuan yang lebih layak dari dirinya untuk berkompetisi dalam Pilkada NTB. Salah satu nama yang ia sebut ialah Ketua DPW PPP NTB, Hj. Wartiah.

“Saya pikir masih banyak yang lebih dari saya. Ada Ketua PPP Bu Wartiah itu hebat. Kemudian banyaklah yang masih lebih dari saya. Intinya saya masih dibutuhkan oleh DPD RI dan masyarakat NTB,” terangnya.

Tugasnya sebagai senator yang mewakili daerah disebutkan Diyah cukup banyak. Apalagi sekarang DPD RI sedang merancang UU.

Menurutnya UU yang diinisiasi DPD sangat bermanfaat untuk daerah. Itulah saat ini yang sedang fokus ia kerjakan.

Terkait siapa yang akan didukung menjadi Gubernur NTB selanjutnya, Diyah hanya menyampaikan harapannya tentang sosok gubernur mendatang. Menurutnya seorang gubernur harus selalu ada setiap saat dan mudah diajak berkomunikasi dan berkoordinasi.

“Saya dukung gubernur yang tiap saat ada. Tiap ada kesulitan bisa bertemu,” sebutnya. (ynt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here