Tak Ingin Gunakan JKN-KIS Jagi, Alung Rajin Berolahraga

Narasumber : Sahrul Haris Purnama

Selong (suarantb.com) – Kesehatan adalah nikmat yang diberikan Tuhan yang harus disyukuri setiap orang. Bisa memiliki tubuh yang sehat adalah dambaan bagi setiap orang, tetapi tidak semua orang bisa mendapatkan tubuh yang sehat, tidak sedikit orang yang harus terbaring lemah di ranjang rumah sakit. Mensyukuri nikmat kesehatan yang merupakan anugerah dari Tuhan dapat dilakukan dengan cara rajin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

Rajin berolahraga dan menerapkan hidup sehat juga dijalani remaja yang akan menginjak usia 17 Tahun pada November mendatang. Dialah Sahrul Haris Purnama yang masih menjadi siswa Sekolah Menengah Atas di Nusa Tenggara Barat ini merupakan remaja yang aktif berorganisasi dan berolahraga, Ia rajin berolahraga karena takut penyakit menyerangnya seperti beberapa bulan lalu saat ia harus terbaring lemah dan dirawat di salah satu fasilitas kesehatan tempat ia terdaftar.

Iklan

Alung yang merupakan salah satu Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS) merasa terbantu dengan Program JKN – KIS. Saat ditemui oleh tim Jamkesnews, Alung menceritakan pengalamannya menggunakan JKN – KIS.“Waktu itu sempat sakit dan harus dirawat inap di salah satu fasilitas kesehatan dekat rumah, waktu itu demam tinggi. Dirawat kira-kira 3 hari tapi syukur ada JKN-KIS,” cerita Alung kepada tim Jamkesnews.

Alung panggilan akrabnya adalah Peserta JKN – KIS dari segmen peseta Pekerja Penerima Upah  (PPU) yang didaftarkan dari tempat kerja ayahnya. Orang tua Alung berprofesi sebagai guru sekolah dasar di Lombok Barat. Pengalaman Alung menggunakan JKN – KIS juga dibenarkan oleh Ayah Alung.

“Ya, waktu itu anak saya harus dirawat karena demam, tetapi syukur ada JKN – KIS. Waktu itu tidak ada biaya sama sekali selama anak saya dirawat,” ujar Wardi yang merupakan ayah dari Alung kepada tim jamkesnews. Di akhir perbincangan dengan tim Jamkesnews Alung dan kedua orang tuanya berharap agar Program JKN-KIS ini terus ada karena sangat membantu masyarakat Indonesia terutama bagi kami akan kebutuhan pelayanan kesehatan. (r/*)

  Pasien Membludak, RSUD Kota Mataram Kekurangan Ranjang Pasien

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here