Tak Hanya Jadi Tempat Balapan, Presiden Ingin Sirkuit Mandalika Berikan Efek Pertumbuhan Ekonomi

Joko Widodo (Suara NTB/diskominfotik)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi NTB dari tanggal 13 – 14 Januari 2022. Ada banyak agenda yang dihadiri oleh Presiden dalam kegiatan kunjungan kerja kali ini. Mulai dari meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), mengecek kesiapan Sirkuit Mandalika hingga meresmikan Bendungan Bintang Bano di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Presiden yang didampingi Gubernur NTB, H.Zulkieflimansyah, juga melihat dari dekat kesiapan akomodasi jelang event internasional MotoGP pada Bulan Maret 2022 mendatang di Pertamina Mandalika International Street Circuit. ‘’Mudah-mudahan pada event MotoGP nanti semua homestay bisa terisi dengan baik,’’ harap Presiden .

Iklan

Terkait Sirkuit Mandalika, Jokowi tidak ingin hanya menjadi tempat balapan. Melainkan bisa memberikan efek pertumbuhan ekonomi kepada masyarakat. Oleh sebab itu beberapa desa yang berada di lingkar Sirkuit Mandalika telah dibangun homestay yang dibantu oleh Pemerintah Pusat sebanyak 300 homestay.

Jokowi juga menyebutkan bahwa bersama rombongan telah mengecek langsung seluruh persiapan, mulai saat kedatangan dan proses di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM).

‘’Saya langsung cek ke bandara baik saat kedatangan dan prosesnya. Termasuk saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, cek untuk PCR, cek untuk yang sudah vaksin dua kali. Urutannya sudah bagus,’’ puji Presiden.

Selain mengecek infrastruktur jalan mulai dari Bandara menuju Mandalika. Jokowi juga mengapresiasi  keindahan estetika dan landscape yang telah satu minggu dikerjakan tersebut.

‘’Satu minggu dikerjakan, kelihatannya sudah bagus perubahannya. Kita harapkan dari  Bandara menuju Mandalika betul-betul tamu  diantarkan pada keindahan dan estetika yang lebih baik,’’ harap Jokowi. (r)

Advertisement