Tak Dukung Ahyar-Mori, Silakan Keluar dari PDIP

Tanjung (Suara NTB) –  Para parpol pengusung pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur NTB nomor urut 2, TGH. Ahyar Abduh dan H. Mori Hanafi, SE, M.Comm (Ahyar-Mori) kian mengokohkan komitmen mereka untuk bekerja keras memenangkan duet ini.

PDIP NTB misalnya, telah mengeluarkan seruan tegas bagi kader yang tidak mendukung pasanggan yang diusung dan didukung sembilan parpol ini.

Iklan

Penegasan itu disampaikan kembali saat TGH. Ahyar Abduh yang akrab disapa TGA, menghadiri pertemuan terbatas tingkat provinsi atau yang biasa disebut kampanye dialogis, di Lapangan Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Acara ini dihadiri oleh ribuan relawan yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Lombok Utara. Selain para relawan Ahyar-Mori, seluruh Ketua DPC partai pendukung beserta kader dan Tokoh Masyarakat Lombok Utara hadir dalam pertemuan terbatas kali ini, termasuk Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lombok Utara, Sudirsah.

Saat tiba di Lapangan Tanjung, TGA yang mengenakan pakaian putih dengan serban hitam putih yang menjadi ciri khasnya, langsung disambut hangat oleh kesenian khas sasak yaitu gendang beleq. Ketika akan memasuki tempat, ratusan masyarakat setempat berhamburan menghampiri TGA untuk bersalaman serta melihat calon pemimpin NTB ini dari dekat.

Sebagai pembuka acara, sambutan dan orasi politik disampaikan oleh perwakilan gabungan partai koalisi kabupaten Lombok Utara, yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD KLU, Sudirsah (Gerindra) pada pidatonya politisi Gerindra ini menyampaikan kesiapan seluruh partai pendukung termasuk Gerindra untuk memenangkan pasangan Ahyar-Mori.

“Arahan dari Pusat(DPP) sudah jelas,  termasuk ketua kami, Prabowo Subianto telah menegaskan untuk seluruh kader di NTB untuk memenangkan Ahyar-Mori, Gerindra tidak pernah sembarangan dalam memilih calon pemimpin untuk rakyat, 2013 kami mengantarkan TGB menuju NTB 1, Kali ini Gerindra berkomitmen mengantarkan TGA untuk meluaskan pengabdian menjadi Gubernur NTB,” ujar Politisi Gerindra ini.

Selanjutnya orasi politik disampaikan oleh ketua pemenangan partai koalisi kabupaten Lombok Utara, Raden Nuna Abriadi, S.IP. dalam penyampaiannya Raden Nuna menyampaikan komitmen total PDI-perjuangan serta gabungan partai koalisi dalam memenangkan Ahyar-Mori.

“Kami internal PDI-Perjuangan siap berjuang total dalam memenangkan Ahyar-Mori untuk memimpin NTB, arahan ketua umum kami, Ibu Megawati Soekarno Putri sudah sangat jelas, jika ada kader yang tidak mengikuti perintahnya untuk memenangkan Ahyar-Mori, silahkan angkat kaki dari PDI-Perjuangan,” ujar Ketua PDI-P Kabupaten Lombok Utara ini disambut tepuk tangan oleh masyarakat yang hadir.

Selanjutnya orasi dan pidato politik yang disampaikan langsung oleh TGH. Ahyar Abduh. TGA menyampaikan siap berjuang demi kepentingan rakyat dan berjuang bersama rakyat dalam pembangunan Provinsi NTB kedepannya.

“Kalau tadi seluruh partai pengusung telah berkomitmen untuk memenangkan Ahyar-Mori, begitu juga masyarakat telah berkomitmen untuk berjuang bersama kami, maka izinkanlah saya bersama H. Mori Hanafi berkomitmen jika kami diberikan amanah kami siap bekerja bersama seluruh masyarakat untuk mewujudkan NTB untuk semua,” ujar TGA disambut oleh riuh masyarakat yang hadir.

Masyarakat Lombok Utara sangat berharap, jika Ahyar-Mori terpilih sebagai pemimpin di NTB dapat mendengarkan suara-suara rakyat kecil dan membuat program pro rakyat yang dapat memberikan efek terhadap kesejahteraan rakyat. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here