Tak Bisa Hadir, Ketua KONI NTB Ajak Saksikan Pernikahan Anaknya Lewat Google Zoom

Pasangan Drg. Dymi Hadisusanto SKG dan Drg. Debby Dwie Nurauliasari ,SKG berpose bersama usai melangsungkan Akad Nikah di Kantor Urusan Agama Setiabudi Jakarta Selatan (Jaksel), Sabtu, 4 April 2020. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Wabah Virus Corona (Covid-19) memang sangat menakutkan karena keganasan virus asal China itu bisa mematikan. Namun Covid-19 tak menjadi alasan orang menghentikan acara pernikahan.

Pasangan Drg. Dymi Hadisusanto SKG dan Drg. Debby Dwie Nurauliasari ,SKG misalnya telah melangsungkan akad nikah di tengah wabah Virus Corona.

Iklan

Pernikahan putra Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, H. Andy Hadianto di Kantor Urusan Agama Setiabudi Jakarta Selatan (Jaksel), Sabtu, 4 April 2020 berjalan lancar tanpa kendala berarti.

Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto yang dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Minggu, 5 April 2020 mengungkapkan rasa bahagianya teramat dalam ketika putra keduanya bisa melaksanakan pernikahan di tengah wabah virus Corona.

Ia sebagai orang tua mempelai putra, Drg. Dymi Hadisusanto SKG memang tak bisa ikut dalam suksesi acara sakral tersebut karena pernikahan digelar di Luar Kota Mataram. Namun demikian Andy tetap merasa bahagia karena pernikahan putranya bisa tetap berjalan.

“Kami sebagai orang tua tidak bisa menghadiri karena situasi saat ini yang tidak memungkinkan. Kami mohon doa teman teman semoga Ananda berdua menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah, warrahmah,” ucapnya.

Dengan kondisi yang membatasi kerumunan orang, praktis pernikahan putra Andy ini hanya bisa “dihadiri” secara daring. Andy pun tak ketinggalan mengunggah tautan di akun facebooknya, yang berisi ajakan untuk “menghadiri” alias menyaksikan pernikahan itu melalui aplikasi Google Zoom.

Aplikasi ini merupakan aplikasi pertemuan secara daring yang memungkinkan banyak orang melakukan telekonferensi tanpa harus berada di tempat yang sama. Aplikasi semacam inilah yang kerap dipakai orang selama wabah Covid-19 melanda.

Andy menambahkan, pernikahan putranya bersama pasangan bisa dilangsungkan karena keluarga besar Andy ikut hadir dalam sukses pernikahan itu. Pasalnya adik kandung Andy Hadianto bersama anaknya yang pertama hadir sebagai Wali mempelai putra.

“Anak saya yg pertama dan pamannya kebetulan tinggal di Jakarta, sehingga bisa hadir mewakili kami,” jelasnya.

Andy memang tak bisa hadir di acara akad nikah tersebut, meski demikian Andy berharap pernikahan tersebut dapat menjadi kenangan dan hikmah tersendiri. “Insha Allah setiap peristiwa banyak hikmah yang bisa di ambil. Dan kami sangat bersyukur meski kami tak bisa hadir,” tuturnya dengan penuh rasa bahagia. (fan)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional