Tak Berminat Maju Pilgub, Wartiah Lebih Memilih Jadi Caleg DPR RI

Mataram (suarantb.com) – Ketua DPW PPP NTB, Dra. Hj. Wartiah, M.Pd menepis informasi yang beredar bahwa dirinya akan maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2018. Politisi yang kini duduk sebagai Ketua Komisi V DPRD NTB itu menyatakan dirinya justru tengah fokus untuk Pemilihan  Legislatif (Pileg) DPR RI 2019 mendatang.

Hal tersebut  disampaikan Wartiah kepada suarantb.com menanggapi beberapa pemberitaan yang menyebut dirinya akan mengambil bagian pada Pilgub 2018. Ia bahkan menegaskan saat ini sedang fokus mempersiapkan diri untuk menjadi calon legislatif  (Caleg) DPR RI.

Iklan

“Maaf untuk sementara saya fokus ke DPR RI,” ujar Wartiah, Sabtu, 5 November 2016.

Wartiah memang santer diberitakan akan maju memperebutkan kursi NTB satu setelah beberapa waktu lalu koleganya di PPP NTB, Nurdin Ranggabarani, SH,. MH menyatakan di internal PPP telah sepakat menunjuk Wartiah dan dirinya maju pada Pilgub 2018 mendatang.

“Untuk Pilkada direkomendasikan agar kader tampil, baik sebagai Ketua maupun Wakil. Untuk Gubernur dari Pulau Lombok Hj. Wartiah, dari Sumbawa Nurdin Ranggabarani,” kata Nurdin kepada wartawan belum lama ini.

Selain sebagai bentuk dukungan terhadap kader internal PPP, Nurdin menyebut hal itu sebagai bukti bahwa  PPP  konsisten menjunjung tinggi kesetaraan gender dalam praktik politiknya.

“Supaya rakyat NTB tahu bahwa kami (PPP) berpihak pada emansipasi perempuan,” tegas Nurdin. (ast)

  Bupati Lotim Tak akan Perpanjang Izin Ritel Modern

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here