Tak Ada Rekrutmen CPNS 2022, Pemprov NTB akan Usulkan 2.000 Formasi PPPK

Syamsul Buhari (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pemprov NTB telah mendapatkan informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) bahwa Pemerintah Pusat tidak akan membuka rekrutmen CPNS 2022. Namun, Pemerintah Pusat akan tetap membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru dan Non Guru.

Kepala Bidang Informasi Kepegawaian BKD NTB, Drs. Syamsul Buhari, P.Si., M.Kes., yang dikonfirmasi Suara NTB, Rabu, 22 September 2021 mengatakan Pemprov NTB bakal mengusulkan sekitar 2.000 formasi PPPK. ‘’Untuk formasi 2022, hanya PPPK Guru dan Non Guru. Kemungkinan kalau ditotal sekitar 2.000 formasi PPPK,’’ kata Syamsul.

Iklan

Syamsul menyebutkan, khusus untuk formasi PPPK Guru, Pemprov NTB akan mengusulkan lebih dari 1.000 formasi. Sedangkan formasi PPPK Non Guru sekitar ratusan formasi.

Untuk formasi PPPK Non Guru dikhususkan pada bidang tertentu. Seperti Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun), Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan serta formasi PPPK untuk tenaga kesehatan.

Syamsul mengatakan, penyampaian usulan formasi PPPK 2022 sebenarnya paling lambat pada 14 September lalu. Namun, karena Pemda sedang sibuk menyiapkan dan melaksanakan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dan PPPK Non Guru 2021, sehingga diundur menjadi 30 September.

Terkait dengan usulan 2.000 formasi PPPK 2022, kata Syamsul, kemungkinan tidak semuanya akan diakomodir oleh Pemerintah Pusat. Karena Pemerintah Pusat juga akan mengembalikan lagi ke Pemda, apakah mampu memberikan kesejahteraan atau tunjangan bagi PPPK sebanyak 2.000 orang tersebut. Sehingga, nantunya dalam usulan tersebut juga akan ada surat pernyataan dari Gubernur. (nas)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional