Tahun Depan, “Charter Flight” dari Korea Diperbanyak

Mataram (Suara NTB) – Saat ini semakin banyak wisatawan Korea yang berkunjung langsung ke NTB, khususnya Lombok. Dengan adanya charter flight dari Korean Air membuat banyak calon wisatawan dari Korea yang tertarik untuk datang.

Senin, 9 Oktober 2017 lalu menjadi hari dimana charter flight Korean Air yang terakhir kali mendarat di Lombok International Airport (LIA) untuk tahun ini. Pemda mengupayakan untuk memperbanyak charter flight pada tahun berikutnya.

Iklan

“Kalau melihat animo masyarakat Korea berkunjung ke Lombok, tidak menutup kemungkinan charter flight akan diperbanyak tahun depan. Semoga ini dapat terwujud, jadi wisatawan dari Korea bisa lebih banyak lagi yang berkunjung ke NTB,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H. L. Moh. Faozal, S.Sos, M.Si kepada Suara NTB, di Mataram, Selasa, 10 Oktober 2017.

Ia mengatakan bukan tidak mungkin untuk mendatangkan penerbangan langsung dari Korea ke Lombok. Hanya saja butuh proses, sehingga membutuhkan waktu. Namun sementara ini, dengan charter flight Korean Air setidaknya sudah mendatangkan lebih dari seribu wisatawan Korea dalam kurun waktu empat bulan.  Ini menjadi angin segar bagi pariwisata NTB, sebab salah satu pasarnya sudah terbuka.

“Ini kan pasar baru, jadi memang harus dimaksimalkan. Dengan harapan akan semakin banyak wisatawan yang berkunjung,” ujarnya.

Ia melihat karakter destinasi wisata yang diinginkan masyarakat Korea sangat cocok dengan destinasi wisata yang ada di NTB. Yaitu keindahan alam dan budaya. Wisatawan asal Korea sangat suka berwisata ke pantai dan berkunjung ke rumah adat. Ini menjadi jualan yang sempurna untuk Lombok pada umumnya.

“Kita punya pantai, air terjun, rumah adat dan banyak lainnya yang bisa dikunjungi oleh wisatawan Korea. Kalau mereka mau ke pantai atau ke pulau, kita sudah punya banyak. Tinggal dipilih,” ujarnya.

Ia berharap tahun depan bisa medantangkan lebih banyak lagi wisatawan dari Korea. Dengan harapan Korean Air mau melakukan charter flight lebih banyak dari tahun ini. Dengan demikian, akan semakin banyak pula peluang untuk mendatangkan wisatawan Korea ke Lombok.

“Kalau untuk makanan sendiri, sejauh ini tidak ada keluhan. Mereka senang dengan makanan Lombok,” ujarnya. (lin)

 

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional