Tahanan Kasus Narkoba Asal Malaysia Hamil Delapan Bulan

Mataram (suarantb.com) – Seorang tahanan kasus narkoba di Mapolda NTB telah memasuki delapan bulan masa kehamilan. Hal tersebut membuat pihak kepolisian mempersiapkan segala kebutuhan agar kelahirannya nanti dapat berjalan dengan normal.

Wanita yang diketahui berinisial WYC alias Winnie (21), warga negara Malaysia, sebelumnya ditangkap di Lombok International Airport (LIA) pada 7 Agustus lalu. Winnie membawa narkoba jenis sabu dari Malaysia dengan modus menaruhnya dalam pembalutnya. Bersama dua orang rekan prianya KJJ (21) dan LCWN (24) membawa sabu dengan total 1.982 gram. Semuanya kini ditahan di Mapolda NTB.

Iklan

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dir Tahti) Polda NTB, AKBP Deky Subagio mengatakan telah berkoordinasi dengan rumah sakit guna mengantisipasi tahanan tersebut melahirkan nantinya. “Kita segera antisipasi. Kita koordinasi juga dengan rumah sakit. Nanti begitu ada tanda-tanda kelahiran, maka kita bantarkan ke rumah sakit,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya di Polda NTB, Jumat 16 September 2016.

Sementara, terkait dengan perawatan bayi yang akan dilahirkan WNA nantinya, Deky mempunyai dua solusi. Ibu dari bayi tersebut dapat dirawat sementara di rumah sakit sembari menyusui, atau akan menyusui di ruang tahanan. “Semua tergantung situasinya nanti. Bisa di rumah sakit menyusui anaknya, bisa juga di ruang tahanan sini,” tambahnya.

Ketiga WNA asal Malaysia tersebut, sebelumnya diancam pasal 113 ayat (1) dan ayat (2) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ketiganya dapat dikenai hukuman mati akibat dari perbuatannya. (szr)