Tagih Bonus SEA Games, Pelatih dan Atlet Akan Menghadap Gubernur NTB

Andik Budi Hariono (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Terkait  bonus atlet dan pelatih  SEA Games 2019 belum dicairkan, pelatih dan atlet mengancam  akan menghadap Gubernur NTB. Pasalnya pihak Dispora NTB belum memberikan kepastian kapan bonus mereka dicairkan.

“Rencananya kita pelatih dan atlet  akan menghadap Gubernur NTB untuk mempertanyakan kapan  bonus kami dicairkan. Soalnya pihak Dispora NTB  belum memberikan kepastian kapan bonus atlet dan pelatih  dicairkan,” ucap Pelatih SEA Games Cabor Menembak, Andik Budi Hariono kepada Suara NTB di Mataram, Minggu, 19 April 2020.

Iklan

Pernyataan ini terpaksa disampaikan oleh Andik dikarenakan pihak Dispora NTB belum memberikan kepastian kapan bonus atlet dan pelatih dicairkan. “Kami sudah menanyakan kepada  Kadispora NTB kapan bonus dicairkan. Jawabannya bersabar dulu tanpa memberikan penjelaskan kapan bonus dicairkan,” ucap Andik.

Andik Budi Hariono yang mewakili suara  pelatih dan atlet cabor peraih  lima medali emas, dua perak dan dua perunggu di SEA  Games Manila 2019 terpaksa berbicara di koran terkait bonus atlet yang belum dicairkan oleh Pemprov NTB hingga April 2020.

Dikatakan Andik, sebelumnya Dispora NTB menjanjikan bonus  atlet SEA Games akan dicairkan triwulan pertama pencairan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  Murni tahun 2020, yakni sekitar bulan Maret 2020. Namun demikian setelah pencairan  APBD NTB tahun 2020, belum ada kejelasan pencairan bonus atlet.

“Kami sudah menanyakan kembali kepada Dispora NTB terkait kapan pencairan bonus, namun jawaban pihak Dispora NTB  masih sama, yakni atlet dan pelatih diminta bersabar sebab bonus akan tetap dicairkan,” jelasnya.

Menurut Andik, tanggapan Dispora NTB tersebut sudah seringkali disampaikan  oleh Kadispora NTB sejak awal bulan, namun sampai saat ini belum ada kejelasan kapan bonus dicairkan. Oleh karena itu  pihak Pelatih dan atlet  akan mempertanyakan secara langsung ke Gubernur NTB terkait bonus atlet yang belum dicairkan hingga saat ini.

“Kami dalam waktu dekat ini akan menghadap Gubernur mempertanyakan pencairan bonus atlet dan pelatih SEA Games,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis, Kadispora NTB, Hj. Husnanidiaty Nurdin yang dihubungi via ponselnya belum menjawab, namun demikian sebelumnya Husnanidiaty Nurdin yang biasa disapa Eni mengatakan pihaknya akan mencairkan bonus atlet dan SEA Games tahun ini. Dan dia mengingatkan atlet dan pelatih untuk bersabar karena bonus atlet dan pelatih SEA Games  akan tetap dicairkan. (fan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here