Taekwondo Berpeluang Raih Medali

Atlet taekwondo NTB, Devina Yusviantara sedang menjalani Pelatda PON NTB Gemilang di Padepokan GOR 17 Desember Turide Mataram belum lama ini.(Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Cabang olahraga taekwondo mendapatkan wild card mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON)  XX di Papua tahun 2021. Meski lolos karena wild Card, namun atlet taekwondo NTB, Devina Yusviantara dinilai berpeluang meraih medali di ajang multi event olahraga nasional tersebut.

“Kalau tidak ketemu langsung dengan atlet Jawa Tengah (Jateng), InsyaAllah atlet taekwondo NTB  berpeluang meraih medali di PON. Minimal empat besar,” ucap Pelatih Taekwondo NTB, Lalu Dedi Rahman yang dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Kamis, 10 Juni 2021.

Iklan

Pernyataan ini disampaikan Dedi Rahman menanggapi  potensi atlet NTB, Devina Yusviantara yang diberikan kesempatan  oleh PB Taekwondo Indonesia (TI) mengikuti PON di Papua tahun 2021 karena mendapat wild card.

Menurut Dedi, atlet taekwondo NTB yang mendapat wild card untuk bertanding di PON XX/2021 bukanlah  atlet yang minim prestasi. Ia mengungkapkan Devina merupakan atlet yang pernah meraih medali di event nasional,  pasalnya atlet tersebut pernah sukses meraih medali perak di kelas over 73 Kilogram (Kg) putri pada Kejurnas Taekwondo  Senior tahun 2019. Devina harus puas dengan medali perak karena kalah dari atlet Sulteng. Namun Devina akan mewaspadai atlet Jateng di PON/2012 karena Jateng berhasil meraih medali emas di Pra-PON dan mengalahkan atlet Sulteng.

Menurut Dedi, pada pertandingan PON XX di Papua tahun 2021 nanti Devina juga berpeluang meraih medali apabila tidak bertemu dengan atlet Jateng di babak penyisihan. Sementara bila berhadapan dengan atlet daerah lain, Devina dinilai masih bisa unggul karena memang selama bertanding di kancah nasional, Devina cukup diperhitungkan. Selain punya prestasi nasional, Devina juga punya keunggulan di postur badan yang tinggi. Sehingga jangkauan pukulan dan tendangan berpotensi meraih poin banyak. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional