Tabung Elpiji Meledak, Empat Warga Luka Bakar

Giri Menang (suarantb.com) – Tabung elpiji 3 kg meledak di sebuah rumah di Dusun Karang Temu Desa Batu Mekar Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, Minggu, 16 Oktober 2016  pukul 8.30 Wita. Akibat ledakan itu empat orang warga mengalami luka bakar serius dan segera dilarikan ke salah satu klinik terdekat.

“Mereka baru pulang dari pengajian, kemudian mau memasak air buat kopi. Gasnya baru diganti, entah kenapa kemudian meledak,” ujar Sahni salah seorang tetangga korban kepada suarantb.com.

Iklan

Dua korban diketahui merupakan pemilik rumah bernama Amaq Zainal Abidin dan Istrinya Inaq Zainal Abidin. Sementara dua korban lainnya, masing-masing Lalu Zarkasi dan Amaq Sarimah merupakan tetangga korban yang saat kejadian ingin membantu memadamkan api yang mulai membesar.

Dari pantauan suarantb.com di tempat kejadian, ke empat korban mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh akibat tersambar api dari tabung elpiji yang meledak tersebut.

Ledakan besar disertai kobaran api membuat warga sekitar rumah korban panik dan berhamburan mengambil ember untuk memadamkan api. Tak  selesai sampai di situ, salah seorang warga yang panik kemudian mengumumkan kejadian tersebut melalui pengeras suara masjid dan memerintahkan semua warga segera menuju ke rumah korban guna membantu pemadaman dan tidak lupa mematikan aliran listrik di rumah masing-masing.

Kepanikan yang disertai aksi sigap warga yang bahu-membahu memadamkan kobaran api tersebut membuat api segera dipadamkan sebelum menjalar lebih jauh ke rumah warga yang lain.

Informasi terakhir yang diterima suarantb.com, keempat warga telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi NTB guna mendapatkan penanganan intensif. (ast)