Swafoto Gratis dan Kuis Berhadiah di Pameran MTQ

Mataram (suarantb.com) – Berbagai cara dilakukan pemilik stan pameran di arena MTQ Nasional untuk menarik pengunjung. Seperti yang dilakukan oleh stan Kementerian Agama yang menyediakan tempat berswafoto atau selfie gratis bagi pengunjung stan. Tempat swafoto ini dilengkapi dengan properti tulisan yang berisi pesan-pesan agama.

Sebagai salah satu bentuk dakwah Islam, tulisan-tulisan yang disediakan antara lain bertema pernikahan, terorisme, dan Al Qur’an. Contoh tulisan tersebut antara lain, “YukKeKUA”, “Al Qur’an jangan hanya jadi mahar nikah, ayo mengaji!”, “Terrorist Go To Hell!”, dan berbagai tulisan bertemakan Islam lainnya.

Iklan

“Kegiatan selfie gratis ini sudah kami lakukan sejak tanggal 30 (Juli) kemarin. Tujuannya ya  berdakwah mengajak para remaja khususnya agar menjauhi narkoba dan pergaulan bebas,” jelas petugas stan Kemenag, Rendra.

Bagi pengunjung yang ingin berswafoto hanya diharuskan mengisi daftar pengunjung. Setelahnya, mereka akan mendapatkan bingkisan berupa tas yang berisi stiker dan notes.

Selain stan Kemenag, stan milik Pemprov DKI Jakarta juga punya cara unik dalam menarik pengunjung, yakni mengadakan kuis berhadiah. Jawaban dari kuis tersebut tersedia di semua benda yang dipamerkan. Jadi, sembari berkeliling stan pengunjung juga bisa menemukan jawaban dari kuis tersebut.

Bagi pengunjung yang sudah mengikuti kuis, pengundian hadiah akan dilakukan pada penutupan pameran. Hadiah yang disediakan antara lain, mesin cuci, penanak nasi, kompor gas, televisi, dan lain sebagainya. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here