Suzuki XL7 Resmi Dipasarkan di NTB

Peluncuran Suzuki XL7 di Lombok Epicentrum Mall

Mataram (Suara NTB) –  PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan PT. Cakra Mobilindo sebagai main dealer di Nusa Tenggara Barat resmi meluncurkan XL7 “The New Extraordinary SUV”. Sebelumnya, secara nasional XL7 diluncurkan di Jakarta pada tanggal 15 Februari 2020.

Peluncurkan XL7 bersamaan dengan usia Suzuki di Indonesia yang telah memasuki 50 tahun. Disebut-sebut, XL7 ini menjadi pesaing berat kendaraan-kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) dari merk lainnya. Dalam keterangan resminya saat peluncuran di Lombok Epicentrum Mall Minggu, 1 Maret 2020 kemarin,Rangga Zanuar, Head of Sales Force Development 4W SIS, Kardono, Marketing 4W-Branch Development SIS, Johan Tcandra, Direktur PT. Cakra Mobilindo dan M. Edi Khairuddin, Branch Manager PT. Cakra Mobilindo menjelaskan, Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah, serta konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang.

Iklan

Suzuki XL7 memiliki berbagai fitur canggih yang menjadikan pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia. Dibekali dengan mesin K15B kapasitas 1.500 cc. SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775mmx 1.710 mm.

Memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-frot crome grille design, bold LED headlamp with DRL, dan roof rail. Dari segi interior, Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armest pada baris pertama serta kedua. Selain itu, terdapat juga audio sistem touch screen 8 inci, carbon fibreted pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan multi information display (MID) yang modern.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 hadir dengan fitur-fitur canggih seperti  smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung.

Juga terdapat keyless push start stop button, AC digital yang dapat diatur sendiri suhunya. Selain itu, untuk menambah faktor keamanan, Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS dan ABD dual, dual SRS airbag, ISOFIX, hill hold control (HHC), elektronik stability programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer.

SUV ini juga berbasis platform yang membuat kendaraan jauh lebih ringan namun tetap koloh dan meningkatkan performa berkendara dan efisiensi bahan bakar. Suzuki XL7 tersedia dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Dengan enam pilihan warna serta 3 varian yaitu, zata, beta dan alpha. Harga OTR Lombok Rp 252,5 juta hingga Rp289,5 juta untuk semua type. Menyemarakkan kehadiran Suzuki XL7 di Kota Mataram, PT Cakra Mobilindo selaku dealer resmi PT. SIS telah menyiapkan berbagai skema penawaran menarik untuk pelanggan seperti DP murah dan gratis 3 kali angsuran.(bul/*)