Suyadi Kembali Dipercaya Pimpin Persinas ASAD NTB

Ketua Persinas ASAD NTB terpilih, H. Suyadi (kanan) menyerahkan bendera Persinas ASAD NTB kepada Ketua PB Persinas ASAD, Dedid Cahya Happyanto usai dinyatakan demisioner di Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-V Persinas ASAD NTB di Hotel Lombok Vaganza, Sabtu, 27 November 2021.(Suara NTB/fan)

Mataram (Suara NTB) – Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-V Perguruan Silat Nasional Ampuh Sehat Aman Damai (Persinas ASAD) NTB di Hotel Lombok Vaganza kembali memilih H. Suyadi menjadi Ketua Persinas ASAD NTB periode 2021-2026. Suyadi yang sehari-hari berprofesi sebagai pengacara ini dipilih secara aklamasi dalam Musprov yang berlangsung pada Sabtu, 27 November 2021 dari pukul 09.00 Wita hingga 15.30 Wita itu.

Sebelum terpilih secara aklamasi, Suyadi diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi di Musprov Persinas ASAD yang dihadiri Ketua PB Persinas ASAD, Dr. Ir. Dedid Cahya Happyanto, MT., dan didampingi oleh Sekretaris Umumnya, H. Kayat Sukayat, S.Pd.

Iklan

Musprov yang dibuka oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) NTB, H. Agus Hidayatullah itu juga dihadiri tujuh perguruan silat yang ada di Provinsi NTB, serta diikuti secara daring dari sembilan pengurus kabupaten/kota di seluruh NTB.

Penunjukan Suyadi sebagai Ketua Persinas ASAD NTB ini, karena ia calon tunggal dalam Musprov perguruan silat yang berskala nasional itu. Meskipun sebelumnya terdapat satu calon lain, H. Abdul Halim Lubis yang diusulkan oleh peserta untuk menjadi calon ketua, tetapi kompetitor Suyadi itu ternyata mengundurkan diri dengan alasan belum bisa mengemban tugas ketua karena kesibukan dengan banyaknya organisasi yang diurusnya saat ini.

Karena hanya ada satu calon tunggal, Pimpinan Sidang Musprov, H.Kayat Sukayat didampingi Sekretaris, Jefry Mauludy membacakan keputusan bahwa Suyadi langsung ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua Persinas ASAD NTB.

“Bakal calon menjadi calon ada dua figur, tetapi satu mengundurkan diri. Sesuai pasal lima. Apabila calon itu hanya ada satu calon maka saya tawarkan kepada saudara-saudara untuk menetapkan bapak H. Suyadi menjadi calon tunggal,” ucapnya.

Setelah menetapkan Suyadi sebagai ketua terpilih, Musprov tersebut juga menunjuk Suyadi sebagai ketua tim formatur yang bertugas untuk menyusun nama-nama pengurus Persinas ASAD NTB masa bakti 2021-2026.

Ditempat terpisah, Ketua Persinas ASAD NTB terpilih, H. Suyadi yang diwawancara Suara NTB mengatakan, siap mengemban tugas sebagai pimpinan pengurus perguruan pencak silat itu. “Dengan ucapan Alhamdullilah, kami diberikan kepercayaan. Tentu saya akan berusaha semaksimal mungkin membangun NTB lebih baik lagi. Perguruan ini merupakan induk, kita tetap solid dan berkomitmen membina atlet agar mampu berprestasi,” ucapnya. (fan)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional