Susun Visi Misi Cagub NTB Lebih Awal, Ini Harapan Partai Golkar

Mataram (suarantb.com) – DPD Partai Golkar NTB, Sabtu, 15 April 2017 menggelar kegiatan pemaparan visi dan misi Calon Gubernur (Cagub) NTB 2018-2023 yang sebelumnya telah resmi diusung oleh DPP Partai Golkar, H.M. Suhaili FT. Ketua tim perancang visi dan misi calon gubernur NTB dari Partai Golkar Prof. Dr. H. Zainal Asikin S.H, SU menjelaskan dengan digelarnya pemaparan visi misi ini, seluruh kader Partai Golkar diharapkan dapat mengoptimalkan sosialisasi Cagub yang telah diusung.

“Sengaja kita panggil seluruh DPD II se-NTB beserta fraksinya untuk berikan masukan, koreksi, dan harapan agar kader di masing-masing kabupaten/kota ini memiliki visi misi yang sama dalam mengusung Cagub dari Partai Golkar,” ujarnya.

Iklan

Penyusunan visi misi tersebut menurutnya segera dilakukan karena dibutuhkan waktu yang cukup untuk dapat menciptakan konsep, ide serta harapan yang akan dilakukan oleh Cagub untuk NTB ke depannya. Oleh karena itu, ia  menilai perlu ada kesepahaman bersama di pihak internal dalam memahami dan memaknai visi misi Cagub Partai Golkar tersebut. “Karena untuk bisa melahirkan konsep, ide dan harapan bagi calon kepala daerah itu memang butuh waktu lebih awal agar penyusunannya tidak di awang awang,” katanya.

Sementara itu,  Wakil Ketua DPD Partai Golkar NTB Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Drs. H. Abdul Hafid menjelaskan penyusunan visi misi memang segera dilakukan. Pasalnya, visi misi tersebut juga harus sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) dan disinkronkan dengan nawacita pemeirntah pusat.

Dalam visi misi tersebut, isu kesejahteraan dan keadilan memang menjadi sorotan utama untuk menciptakan keseimbangan dan keadilan bagi seluruh pihak. “Misalnya agar bagaimana menciptakan keseimbangan dan keadilan Pulau Lombok dan Sumbawa,” katanya.

Hafid menilai, dengan visi misi yang diusung oleh Cagub Partai Golkar itu, diharapkan bisa sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat NTB. “Diharapkan dari visi misi ini masyrakat memahami apa yang akan dilakukan figur pemimpin ini kedepannya. Sehingga masyarakat bisa memilih bahwa program ini bagus dan menyentuh dan sesuai dengan keinginan mereka,” pungkasnya. (hvy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here