Sumiatun Kembali Pimpin Golkar Lombok Barat

Mataram (suarantb.com) – Ketua DPRD Lombok Barat, Hj Sumiatun kembali terpilih memimpin Partai Golkar Kabupaten Lombok Barat untuk kedua kalinya. Sumiatun terpilih secara aklamasi karena tidak adanya kandidat lain yang mencalonkan diri pada suksesi Partai Golkar Lombok Barat lima tahunan tersebut.

Kepada suarantb.com, Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB, Hj. Bq. Isvie Rupaeda, SH, MH mengaku sangat senang dengan terpilihnya kembali Sumiatun sebagai Ketua DPD II Golkar Lombok Barat. Menurutnya, terpilihnya Sumiatun secara aklamasi merupakan kebanggaan tersendiri. Menurutnya, hal tersebut merupakan prestasi luar biasa bagi politisi perempuan asal Sekotong itu.

Iklan

“Saya senang dan bangga karena beliau terpilih secara aklamasi,” kata Isvie ketika dikonfirmasi suarantb.com di Mataram, Kamis, 15 September 2016. Terpilihnya Sumiatun menambah daftar beberapa Ketua DPD II Golkar di Provinsi NTB yang terpilih secara aklamasi dan tanpa mekanisme yang berbelit-belit.

Sebelumnya, beberapa daerah seperti Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa Barat dan Kabupaten Bima juga menyerahkan puncak kepemimpinan Partai berlambang beringin tersebut secara aklamasi. Sementara Kabupaten Sumbawa dan Kota Bima kepengurusannya diambil alih DPD I Golkar Provinsi NTB karena Musda berakhir deadlock.

Seperti diketahui, pelaksanaan Musda DPD II Golkar Lombok Barat sendiri dilangsungkan di kediaman Hj Sumiatun di Kecamatan Sekotong Lombok Barat. Dengan alasan ingin membangun citra, bahwa Musda tidak melulu dilaksanakan ditempat mewah seperti hotel. Menurutnya, desa sebagai tempat yang sederhana juga bisa menjadi tempat diadakannya peristiwa besar seperti Musda. Hal tersebut sekaligus menampik anggapan dilangsungkannya Musda di kediamannya bukan bagian dari lobi politik. (ast)