Sumiatun Kembali Pimpin Golkar Lobar

Musda DPD II Golkar Lobar untuk memilih ketua DPD Golkar. Hj. Sumiatun kembali terpilih secara akkamasi untuk periode ketiga. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) -Wakil Bupati Lombok Barat, Hj. Sumiatun kembali terpilih menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Lombok Barat untuk priode yang ketiga kalinya. Sumiatun terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-X DPD II yang digelar di Sekotong, Sabtu, 21 Agustus 2021. Sumiatun menjadi calon tunggal dalam Musda, karena sudah mendapatkan diskresi dari DPP Partai Golkar. Sehingga Sumiatun terpilih secara aklamasi dalam Musda yang dihadiri oleh Sekertaris DPD I Partai Golkar NTB, Lalu Satriawandi.

Hj. Sumiatun yang dikonfirmasi via telepon, membenarkan dirinya terpilih sebagai Ketua DPD I Golkar kembali untuk yang ketiga kalinya. ” Iya, alhamdulillah saya terpilih kembali menjadi ketua DPD II Golkar Lombok Barat,” ungkapnya. Musda dihadiri oleh semua pengurus Partai Golkar ditingkat kecamatan, dan setuju untuk memilih dirinya sebagai ketua DPD untuk yang ketiga kalinya. “Semua pengurus kecamatan mendukung,” imbuhnya.

Iklan

Pemilihan yang diadakan di kediamannya itu, hanya untuk memilih Ketua. Selanjutnya nanti untuk penyusunan pengurus akan ditetapkan untuk satu pekan ke depan. “Susunan pengurus nanti kita tetapkan satu minggu ke depan, ” tegasnya. Dirinya mendapatkan diskresi (surat rekomendasi dari DPP sebagai Calon ketua DPD Golkar Lobar) tanggal 19 Juli lalu. Diskresi DPP ini diperlukan karena dirinya sudah menjabat dua periode.

Sehingga jija mau maju untuk tiga periode maka perlu ada diskresi tersebut untuk memimpin Golkar Lobar ke depan. Sebelumnya, Sumiatun menjelaskan alasan Musda tertunda sekian lama, yang seharusnya diadakan Juli lalu. Karena situasi dan kondisi pandemi. Dalam Musda itu pun, dihadiri peserta dengan jumlah terbatas sesuai prokes. Peserta yang hadir sekitar 30 orang sesuai saran dari pihak kepolisian. (her)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional