Satpol PP Temukan Pelajar Berkeliaran

0
25
Petugas Satpol PP Kabupaten Sumbawa saat menemukan beberapa pelajar berkeliaran di luar rumah. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Meskipun sudah diimbau untuk belajar di rumah selama 14 hari, namun sejumlah pelajar masih ditemukan berkeliaran di luar. Hal ini berdasarkan pemantauan yang dilakukan Satpol PP Sumbawa, Senin,23 Maret 2020.

KaSatpol PP Kabupaten Sumbawa, H. Sahabuddin, S.Sos., M.Si mengakui, Dinas Dikbud sudah berkoordinasi dengan Pol PP untuk melakukan pemantauan terhadap siswa di lapangan. Hal ini ditindaklanjuti dengan menyisir sejumlah tempat. Hasil pemantauan, masih ditemukan beberapa siswa berkeliaran di pagi hari.

“Kita turun ke Lapangan Pahlawan ada dua orang siswa ditemukan. Kita tidak bawa ke kantor, kita bina di tempat dan langsung kita suruh pulang,” ujarnya.

Pihaknya juga menyisir sejumlah tempat lainnya, seperti warnet, game PS, Taman Mangga, Pantai Jempol, Jalan Samota dan tempat lainnya. Namun tidak ditemukan adanya siswa berkeliaran. “Selama siswa diliburkan, Pol PP tetap memantau,” terangnya.

Selama siswa diliburkan, lanjutnya, kepala sekolah dan guru diharapkan rutin memberikan tugas belajar kepada siswa. Supaya siswa tetap berada di rumah untuk mengerjakan tugas. Begitupula orang tua untuk memantau anak-anaknya supaya tidak berkeliaran di luar. (ind)

  Segera Diresmikan, Pengerjaan Gedung LTSP-P2TKI di Sumbawa Dipercepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − 4 =