Jumlah ODP di Sumbawa Terus bertambah

0
92
Ilustrasi Virus Corona (Pixabay)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Jumlah warga Sumbawa yang masuk dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait Virus Corona terus bertambah. Kini jumlahnya mencapai 53 orang. Satu diantaranya masih masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kini dirawat di RSMA, sebagai rumah sakit rujukan di Pulau Sumbawa.

Sebagaimana dilansir Dinas Kominfotik Sumbawa, Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa, sebagai juru bicara Covid-19 Sumbawa, H. Didi Darsani  menyebutkan, hingga Jumat, 20 Maret 2020, dari 53 ODP, sebanyak 45 ODP telah selesai pemantauan dan tersisa 8 orang dalam proses pemantauan. Sedangkan satu orang PDP, spesimen swap tenggorokannya masih dalam proses pengujian di Laboratorium Surabaya.

Adapun ketambahan 5 orang ODP di hari Kamis sebelumnya, riwayat perjalanannya 1 TKI dari Malaysia, 1 TKI dari Hongkong, 3 orang masing masing pulang dari Jakarta, Malang dan Solo. Sedangkan ketambahan satu orang ODP Jumat, 20 Maret 2020, baru pulang dari Jakarta. Mereka dipantau oleh petugas kesehatan di rumahnya masing masing. Dengan diberikan edukasi dan pemahaman. Serta layanan medis sebagaimana mestinya.

Bupati melalui Kadikes juga berharap semua pihak berkoloborasi dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona di Sumbawa. Apabila ada keluhan yang mirip gejala Covid-19 agar secara dini memeriksakan diri ke petugas kesehatan terdekat. (arn)

  Investasi di Sumbawa Tembus Rp 4 Triliun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 2 =