Semua Layanan CPMI di Sumbawa Dihentikan Sementara

0
3
Aktivitas pelayanan di LTSP Kabupaten Sumbawa tampak sepi pasca ditundanya layanan untuk Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI). (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Semua proses layanan untuk Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) di Kabupaten Sumbawa dihentikan sementara hingga 14 hari kedepan. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan corona virus disease tahun 2019 (Covid-19).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa, Dr. H. Muhammad Ikhsan Safitri membenarkan hal tersebut. Keputusan yang diambil sesuai arahan Bupati dan pemerintah pusat sebagai langkah antisipasi.

“Penundaan mulai hari ini (Kamis red) hingga 14 hari kedepan. Tidak hanya untuk Job Fair, tetapi semua layanan untuk proses CPMI,” ujarnya kepada wartawan, Kamis, 19 Maret 2020.

Dijelaskannya, penghentian semenara ini sudah disampaikan kepada Apjati dan Aspataki. Tidak hanya hanya untuk pemberangkatan ke Arab Saudi, tetapi seluruh negara lainnya. Nantinya, juga akan dilakukan evaluasi dan dibuka kembali sesuai dengan perkembangan terakhir. Sehingga pihaknya berharap kepada CPMI agar bersabar dan bisa menahan diri sambil mempersiapkan dokumen serta fisik sementara ini. Karena kondisi tidak memungkinkan untuk berangkat ke luar negeri. Selain itu, jika layanan dibuka kembali CPMI juga diminta untuk memanfaatkan jalur procedural.

“Jangan menggunakan jalur non prosedural atau illegal karena akan merugikan diri sendiri,” harapnya. (ind)

  Pelamar CPNS Tidak Lagi Serahkan Berkas Fisik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × three =