Pembersihan Lokasi Jalan Garuda Ditargetkan Tuntas Pekan Depan

0
6
Tampak aktivitas pembersihan pohon di Jalan Garuda, Rabu, 18 Maret 2020.(Suara NTB/ind)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Proyek lanjutan pelebaran Jalan Garuda sepanjang 1,2 kilometer mulai dikerjakan. Saat ini di lokasi sedang dilakukan pembersihan, seperti penebangan pohon serta pembongkaran pagar bangunan dan toko. Ditargetkan pembersihan ini dapat dituntaskan hingga pekan depan.

 “Kita fokus pembersihan. Pembersihan sudah berlangsung selama dua minggu. Targetnya kalau bisa sampai satu minggu kedepan sudah tuntas. Karena tinggal 12 pohon yang masih tersisa,” kata Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Lalu Suharmaji Kertawijaya, Rabu, 18 Maret 2020.

Disampaikannya, lanjutan pelebaran Jalan Garuda serta pembangunan jembatan pelempit double track di depan rumah sakit  sudah on the track. Selain pembersihan pohon, pihaknya juga meminta masyarakat segera melakukan pembongkaran tembok bangunan maupun toko yang terdampak. Mengingat untuk Jalan Garuda kontraknya sudah berjalan. Sedangkan jembatan pelempit sedang dalam proses penentuan pemenang.

Pihaknya berharap kepada pelaksana supaya nantinya bisa berkoordinasi dengan pemda dalam pelaksanaan. Selain itu, pelaksana juga dapat melaksanakan pekerjaan tepat waktu dan memperhatikan kondisi jalan.

“Karena ini kondisi akses jalan negara, sehingga dalam pelaksanaannya nanti bisa memilah dan memilih bagaimana caranya dan dapat berkoordinasi dengan pemda dalam hal pengaturan lalu lintas,” harapnya. (ind)

  Jalan dan Jembatan Provinsi di Dompu Ditangani Tahun Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 18 =