Berkas Dua Kasus Pembunuhan di Sumbawa Dikembalikan Jaksa

0
4
Lalu Mohamad Rasyidi. (Suara NTB/dok)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa mengembalikan berkas dua kasus pembunuhan ke penyidik kepolisian. Pengembalian berkas ini karena masih ada kekurangan yang perlu dilengkapi penyidik.

Dua kasus dimaksud yakni, pembunuhan disertai mutilasi yang terjadi di Lingkungan Kebayan, Kelurahan Brang Biji pada Januari lalu. Korban bernama Siti Aminah (44) dan tersangkanya adalah suami korban berinisial MS (46).

Kemudian, kasus pembunuhan di Kecamatan Ropang dengan  korban berinisial HM (31). Yang bersangkutan tewas ditikam setelah kedapatan bersama istri orang di dalam kamar mandi. Terduga pelaku adalah suami selingkuhannya yang berinisial  AD (28).

Kasi Pidum Kejari Sumbawa, Lalu Mohamad Rasyidi, S.H membenarkan hal tersebut. Pihaknya sudah memberikan petunjuk kepada kepolisian untuk melengkapi berkas. Yakni melakukan pemeriksaan tambahan terhadap saksi.

“Kalau yang di Ropang sama yang mutilasi, kemarin sudah kita berikan petunjuk untuk dilengkapi penyidik. Masih perlu dilakukan pemeriksaan tambahan saksi. Berkasnya sampai hari ini belum balik,” terangnya.

Pihaknya masih menunggu berkas kedua kasus ini untuk nantinya diteliti. Sementara untuk kasus lainnya, yakni kasus pembunuhan di Simpang Boak mulai disidangkan dengan agenda pemeriksaan saksi. Kemudian kasus pembunuhan yang berujung pembakaran mayat korban di lokasi Lahan Kelapis, Kelurahan Brang Biji,  juga sudah dilakukan persidangan. (ind)

  Keamanan Pariwisata NTB Harus Ditingkatkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − 6 =