Terkait Corona, Bupati dan Wabup Sumbawa Minta Bandara dan Pelabuhan Dipantau

0
31
Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, Sutarmin saat memberikan penjelasan di Rakor membahas Corona, Senin, 16 Maret 2020. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril B.Sc dan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah meminta bandara Sulltan Muhammad Kaharuddin dan Pelabuhan Badas terus dipantau. Termasuk meminta Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan pihak Pelabuhan Tano, terkait warga Sumbawa yang keluar dan masuk

“Wilayah kita luas, kadang tamu tamu kita dari luar daerah jalan sendiri di kecamatan kecamatan. Bandara dan pelabuhan tolong dipantau. Kadis Perhubbungan segera koordinasi dengan otoritas Pelabuhan Tano,”tandas Bupat dalam Rakor terkait Corona, Senin, 16 Maret 2020.

Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin, Sutarmin, menyatakan sejak seminggu lalu di bandara Sumbawa telah menempatkan sanitizer di ruang kebrangkatan maupun ruang kedatangan. Bahkan kedepan akan ditambah pada lorong lorong bandara tremasuk di ruang chek in bandara.

Pihaknya juga sudah menerapkan pengecekan suhu badan penumpang. Baik yang berangkat maupun yang datang melalui bandara.

“Kami setiap hari setiap kegiatan kami cek suhu badan. Jumlah sanitizer di ruang pegawai juga ditambah. Kebersihan fasilitas di bandara, seperti di toilet  juga tetat kami perhatikan. Kalau ada penumpang yang suhu badannya diatas normal atau terindikasi corona, kami berkoordinasi dengan pihak kesehatan,” tukasnya. (arn)

  Cegah Virus Corona, Wisatawan dan ABK Kapal Pesiar Diperiksa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × three =