DPRD Sumbawa Soroti Lambannya Pengerjaan Puskesmas Ropang

Anggota DPRD Sumbawa saat sidak ke Puskesmas Ropang, Sumbawa, Kamis, 23 Januari 2020.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – DPRD Sumbawa telah turun lapangan mengecek kondisi terkahir pengerjaan Puskesmas Ropang. Dari pengecekan tersebut, DPRD pesimis, puskesmas dimaksud dapat dirampungkan tepat waktu, sesuai masa kontrak kedua yang berakhir pada awal Februari ini.

Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Nanang Nasiruddin, S.AP, Kamis, 23 Januari 2020. Sidak Pimpinan bersama Ketua Komisi III dan Komisi IV DPRD ke Lantung dan Ropang Selasa lalu untuk melihat sejauhmana pengerjaan puskesmas yang anggarannya miliaran itu. Untuk Puskesmas Langtung, pengerjaannya hampir rampung. “Tinggal finishingnya saja,”katanya.

Baca juga:  Belum Selesai, Bangunan PLUT KLU Senilai Rp1,8 Miliar Rusak

Namun kondisi miris ditemui DPRD di Puskesmas Ropang. Nanang tidak menduga puskesmas kecamatan Ropang boleh dikatakan baru 50% tingkat pengerjaannya. Sementara kontrak kedua berakhir 7 Februari 2020 mendatang. “Sungguh hal yang mustahil dapat di selesaikan sampai dengan kontrak tersebut berakhir. Sebab saat ini tidak ada aktivitas, tenaga tenaga yang bekerja juga tidak ada,” sebutnya.

Baca juga:  Hindari Rekanan Tak Berkompeten, ULP NTB Gunakan Sistem Kombinasi Nilai

Untuk itu, Komisi III dan Komisi IV DPRD Sumbawa mendesak dinas terkait untuk bisa menggambil langkah dan strategi baru untuk dapat menyelesaikan proyek tersebut. Agar uang rakyat yang digunakan untuk pembangunan puskesmas dimaksud dapat di pertanggung  jawabkan sesuai dengan UU yang berlaku.

Baca juga:  Menkeu Minta Pemda Hentikan Proses Pengadaan Barang/Jasa DAK Fisik

“Sembari kami menunggu sampai kontrak yang telah ditentukan berakhir, kami akan memanggil pihak-pihak terkait, yang bertanggung jawab untuk kami minta penjelasan, terkait proyek puskesmas Ropang,” pungkasnya. (arn)