Ratusan Agen Perjalanan dari Luar NTB Promosikan Pariwisata Sumbawa

Foto bersama usai rapat pemantapan event Lombok Travel Mart 7 di Kantor Bupati Sumbawa, Kamis, 23 Januari 2020.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (APPI) DPD NTB akan menggelar kegiatan promosi pariwisata Kabupaten Sumbawa dalam event Lombok Travel Mart 7 (LTM-7) bertajuk “Magical Moyo”. Kegiatan ini akan mendatangkan sekitar 200 Travel Agent dari luar NTB untuk melihat langsung potensi pariwisata di Kabupaten Sumbawa.

Seperti terungkap dalam pertemuan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Sumbawa, dengan perwakilan APPI NTB,  Kamis, 23 Januari 2020. Yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa, Ir. H. Iskandar D. LTM-7 ini dijadwalkan berlangsung dari 2-4 Maret 2020 dengan lokus kegiatan di desa Marente Kecamatan Alas, Istana Dalam Loka di Kecamatan Sumbawa dan Pulau Moyo kecamatan Labuan Badas.

Baca juga:  Pemda Lobar Kecewa Calender of Event Pemprov NTB

Sekretaris Dispopar Sumbawa, M. Irfan S.P M.M, menyebutkan rapat pemantapan juga diikuti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Dikbud, Camat Labuan Badas dan Camat Alas, Kades lokasi kunjungan hingga Pokdarwis setempat. Sebagai bentuk dukungan Pemkab atas rencana kegiatan promosi pariwisata tersebut.

Baca juga:  GHA Siap Bangun Pariwisata KLU

“Ini gerbang promosi destinasi wisata Sumbawa. Makanya kita dukung penuh. Apalagi teman teman dari travel agent akan membawa informasi baru paket tour wisata di Sumbawa,” terangnya.

Baca juga:  Persiapan Wisata Bendungan Meninting, Pemdes Bukit Tinggi Rencanakan Bangun Kereta Gantung

Epun, panggilan akbar Sekdis muda ini, juga menjelaskan nantinya di Istana Dalam Loka Sumbawa digelar gala dinner sekaligus ekspose destinasi wisata Sumbawa dan produk UMKM.  “Acara akan kita siapkan secara matang dengan tim inti dari APPI. Acara ini kita dukung secara bersama sama karena butuh keterlibatan semua pelaku pariwiata di Sumbawa,”pungkasnya. (arn)