Pakaian ASN Sumbawa dari Bahan Tenun Diluncurkan

M. Husni Djibril(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril B.Sc, telah meluncurkan penggunaan bahan-bahan tenun lokal untuk menjadi bagian dari pakaian dinas ASN perangkat daerah Kabupaten Sumbawa, pada momentum peringatan HUT Ke 61 Kabupaten Sumbawa, Rabu, 22 Januari 2020. Tradisi ini akan dimulai pada 6 Mei 2020 mendatang. Sehingga pengrajin tenun di Sumbawa diminta mempersiapkan diri.

“Diharapkan kepada para pengrajin tenun Sumbawa segera berbenah dan mempersiapkan diri menyambut antusiasme ini. Karena antusias saja tidaklah cukup, tetapi harus dibarengi dengan aksi nyata untuk meningkatkan mutu produk, termasuk memperluas jaringan distribusi agar supply dan demand berjalan beriringan. Begitu juga kepada masyarakat, agar bangga dan tergerak mengenakan produk tenun daerah sendiri,” terang H. Husni.

Menurut Bupati, langkah ini diambil juga dalam rangka mendukung perkembangan sektor UMKM. Bahkan dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memperkenalkan kepada khalayak salah satu produk umkm unggulan daerah ini yaitu Kopi Sumbawa yang didukung oleh para pelaku UMKM dan BUMDes di Kabupaten Sumbawa. Yang produknya dapat dinikmati langsung di arena peringatan HUT. (arn)