Ratusan Penumpang Kapal Pesiar Le Laperouse Kunjungi Sumbawa

Sekda Sumbawa, H. Hasan Basri, mengalungkan selendang dalam penyambutan tamu kapal pesiar yang mengunjungi Sumbawa, Sabtu,  30 November 2019.  (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa diwakili Sekda Drs. H. Hasan Basri, M.M, menyambut kedatangan para tamu dari Kapal Pesiar Le Laperouse yang berkunjung ke Sumbawa, Sabtu, 30 November 2019, di Pelabuhan Badas Sumbawa Besar. Para wisman tersebut akan menikmati sejumlah obyek wisata dan kultur budaya Sumbawa.

Seperti disampaikan Kepala Dinas Kominfotik Sumbawa, Rachman Ansori, Sekda didampingi Asisten Administrasi Umum Ir. H. Iskandar D, M.Ec.Dev mengalungkan selendang kepada salah satu tamu sebagai tanda ungkapan selamat datang di Kabupaten Sumbawa. Sekda pun menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para pegiat dan pelaku pariwisata di Kabupaten Sumbawa untuk selalu turut menghadirkan informasi yang menarik tentang Sumbawa. Sehingga para turis mancanegara selalu berkeinginan untuk datang ke Sumbawa.

“Kami berkomitmen untuk selalu berkolaborasi dengan para pegiat dan pelaku pariwisata baik yang ada di Sumbawa, NTB, maupun nasional,” terangnya, seraya terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas obyek wisata, atraksi budaya dan daya dukung lainnya.

Asisten III yang juga Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sumbawa, H. Iskandar, menambahkan kedatangan Kapal Pesiar Le Laperouse telah dikonfirmasi oleh para pegiat pariwisata di Kabupaten Sumbawa yang tergabung dalam Sumbawa Tour beberapa waktu lalu. Diketahui, Le Laperouse adalah kapal pesiar berbendara Perancis, salah satu kapal Pesiar Ice Breaker milik perusahaan Ponant.

Kunjungan La Perouse ke Sumbawa pada hari Sabtu, 30 November 2019 merupakan kunjungan kedua di tahun 2019, setelah kunjungan pertama pada bulan Januari 2019 lalu.

Dalam kunjungan kedua, setelah yang pertama Januari 2019 lalu, Le Laperouse membawa 170 penumpang termasuk Manajer dan Crew dari berbagai negara. Sebagian besar dari Perancis. Di Sumbawa, para penumpang kapal La Perouse melakukan perjalan Cultural Village Tour, dengan total durasi empat jam. (arn)