Kodim 1607/Sumbawa Panen Jagung di Lahan Demplot

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huada saat memimpin panen Jagung di atas lahan Denplot. (Suara NTB/penrem)

Sumbawa (Suara NTB) – Kodim 1607/Sumbawa bekerjasama dengan PT. Talita Group wilayah Sumbawa melakukan panen perdaga Jagung di Kelurahan Uma Sima Kecamatan Sumbawa, Selasa, 26 November 2019. Kegiatan itu sebagai salah satu  bentuk dukungan TNI pada upaya pemerintah dalam program swasembada Jagung di Sumbawa.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huada, SE. M.Sc menjelaskan, kegiatan itu untuk mendukung program Nawacita pemerintah pusat dalam mensukseskan swasembada pangan khususnya Jagung. “Alhamdulillah hasilnya maksimal dan semoga ini dapat memberikan motivasi bagi para petani untuk terus berupaya semaksimal mungkin dalam mengusahakan lahan atau sawahnya,” harap Dandim.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., di ruang kerjanya menyampaikan, sebelumnya masing-masing Kodim melaksanakan penanaman Jagung di atas lahan percontohan atau demplot. “Sebagaimana  yang dilakukan hari ini, Kodim 1607/Sumbawa dan Kodim 1615/Lotim melaksanakan panen jagung dimasing-masing demplot,” sebutnya.

Lebih lanjut Dahlan mengatakan, TNI AD khususnya Korem 162/WB dan jajaran tetap eksis membantu mensukseskan swasembada dengan melakukan pendampingan kepada para petani mulai penyemaian, penanaman, perawatan dan pemupukan hingga panen. Kapenrem berharap program demplot ini dapat dijadikan contoh oleh para petani untuk terus memotivasi diri sehingga program swasembada pangan dapat tercapai. (ars/*)