Bupati Harapkan TP4D Tidak Cabut Pendampingan Puskesmas Ropang

M. Husni Djibril (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc berharap kepada Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) untuk tidak menarik diri dari pendampingan Puskesmas Ropang.

“Kita harapkan kepada TP4D tidak menarik pendampingan. Setidaknya ada pemikiran atau  jalan keluar yang bisa ditempuh. Agar pembangunan tidak gagal atau batal. Karena ada kepentingan  yang lebih besar yang harus dipikirkan. Bukan hanya kesalahan di  tingkat lokal Ropang itu, termasuk yang mengerjakan atau pelaksana,” kata Bupati saat diawawancarai wartawan baru-baru ini.

Baca juga:  MWP Kembali Berpotensi Mangkrak

Bupati mengakui belum mengetahui alasan TP4D menarik pendampingan terhadap puskesmas Ropang. Meskipun demikian, hal ini juga perlu didiskusikan nantinya. Di mana pihaknya tetap berharap TP4D mendampingi proyek tersebut. Karena menjaga kebutuhan masyarakat juga menjadi pertimbangan. Selain itu, anggaran dari pusat juga perlu dijaga agar tidak terjadi persoalan.

Baca juga:  Daerah Menunggu Keputusan Pembubaran TP4

Terkait proyek setempat, terang Bupati, persoalannya berada  di tangan kontraktor pelaksana. Namun jangan kemudian digeser menjadi sebuah kesalahan pemerintah daerah. Hanya saja, Pemda tetap menekankan agar pembangunannya tetap dilaksanakan. “Hanya saja, karena kami tulus ikhlas menetapkan pemenangnya. Ketika pemenangnya ada hal, itu menjadi hal mereka bukan urusan kita,” pungkasnya. (ind)