Pol PP Sumbawa Tertibkan PKL di Trotoar Jalan Protokol

Suasana penertiban PKL yang berjualan di depan RSUD Sumbawa oleh Satpol PP, Selasa,  5 November 2019. (Suara NTB/ist)

Advertisement

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Satuan Pol PP Sumbawa, kembali melakukan penertiban Pedagang Kali Lima (PKL) di trotoar jalan protokol. Selasa,  5 November 2019, giliran PKL yang berjualan di atas jalan trotoar depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbawa, yang ditertibkan.

Sebagaimana disampaikan Kasat Pol PP, Sahabuddin M.Si, penertiban PKL akan terus dilakukan. Khusus yang berada di depan RSUD, dari tiga rombong (lapak) dua langsung dibongkar sendiri oleh pemiliknya dan satu lapak yang diangkat Pol PP. “Ini upaya kita untuk menertibkan jalur protokol,”terangnya.

Selain penertiban PKL, pihaknya juga tetap menggelar patroli rutin terkait minuman keras, narkoba dan lainnya. Sekaligus menyosialisasikan Perda No. 7 tahun 2015 tentang miras dan lainnya. Dengan melakukan kegiatan Pol PP Sahabat Pelajar (Polsahaja). Kegiatan tersebut sejauh ini telah dilaksanakan di sekolah pada tujuh kecamatan. Diantaranya di Lape, Lopok, Moyo Utara, Moyo Hilir, Labuan Badas, Batulante dan lainnya. “Pihak sekolah berterimakasih atas inisiatif dan langkah-langkah kongkrit yang di ambil Satpol-PP dan mengharapkan kegiatan seperti ini dan patroli rutin tetap di laksanakan di masa masa akan datang,”pungkasnya. (arn)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.